Liga Indonesia

Usai Catatkan Cleensheet, Ini Komentar Berkelas Kiper PSIS Semarang

Senin, 11 Maret 2019 21:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang memetik kemenangan, 1-0 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Grup C babak penyisihan Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/03/19) malam. Gelandang Heru Setyawan jadi pahlawan kemenangan lewat golnya di pengujung laga.

Namun, ada satu pemain lain yang penampilannya tak kalah heroik sepanjang dua babak. Adalah kiper Joko Ribowo yang tampil heroik kala berhadapan dengan tim Laskar Isen Mulang.

Tercatat ada enam penyelamatan yang dilakukan mantan penjaga gawang Arema FC itu. Termasuk tiga beruntun di pengujung pertandingan dan memastikan PSIS tetap aman dengan keunggulan, 1-0.

Padalah, performa Joko sempat disorot kala PSIS dihajar Bhayangkara FC, 1-4 di kandang sendiri saat leg kedua babak 16 besat Piala Indonesia. Saat itu, tiga dari empat gol yang bersarang merupakan hasil tendangan bebas langsung yang tak bisa diantisipasi.

Saat dikonfirmasi, pemain asal Jepara itu senang dan catatan cleensheet sekaligus membawa kemenangan timnya. Bahkan, Joko memberikan komentar berkelas dari apa yang dicapai secara pribadi dan tim.

"Saya hanya belajar dari kesalahan melawan Bhayangkara FC. Tiga gol lewat tendangan bebas, mungkinsaya tiap latihan mencoba terus belajar," ungkap Joko.

"Semoga ini jadi awal penampilan saya yang lebih baik ke depannya. Saya akan terus belajar," tambah eks Barito Putera itu.

Dengan performa apik itu, besar kemungkinan Joko Ribowo akan diturunkan saat PSIS Semarang bersua PSM Makassar, Sabtu (16/03/19). Jika mampu menang, jalan PSIS lolos ke babak 8 besar semakin terbuka.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM