Liga Spanyol

3 Pemain Bintang yang Wajib Ditendang Zinedine Zidane Usai Kembali Latih Real Madrid

Selasa, 12 Maret 2019 05:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Istimewa
Zinedine Zidane dan Gareth Bale Copyright: © Istimewa
Zinedine Zidane dan Gareth Bale

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya kompetisi LaLiga Spanyol musim 2018/19, Real Madrid melakukan sebuah kejutan dengan mendatangkan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih baru menggantikan Santiago Solari.

Kepastian tersebut bahkan telah di konfirmasi langsung oleh pihak El Real, terutama dalam postingan teranyar di laman media sosial resminya, Selasa (12/03/19) dini hari tadi.

Melansir dari laman Instagram resmi klub, kampiun Liga Champions musim lalu ini memperkenalkan dan memberi ucapan selamat datang kepada Zidane yang akan kembali menahkodai Los Blancos.

Dengan hadirnya Zidane, sedikit banyak akan memberikan dampak positif baik di sisi pemain maupun para suporter yang memang tengah lelah usai Real Madrid menelan dua kekalahan telak di kandang mereka sendiri.

Kembali menukangi Real Madrid, pelatih berusia 46 tahun tersebut dihadapkan dengan misi yang sulit yakni membawa El Real kembali ke jalur kemenangan dan mengakhiri musim di peringkat lebih baik.

Sebelum mulai bekerja, Zidane wajib mengetahui para kualitas dan gaya permainan para pemainnya terlebih dahulu, sebab beberapa skuat Madrid saat ini tengah diisi muka baru dan mungkin tak cocok dengan tipe permainan Zizou.

Andai harus mendepak beberapa pemain yang kurang pas, 3 pemain ini mungkin paling cocok dan berikut INDOSPORT.COM merangkum 3 pemain yang wajib ditendang Zinadine Zidane saat kembali latih Madrid.

1. Isco

© INDOSPORT
Isco di hadapan fans Real Madrid. Copyright: INDOSPORTIsco di hadapan fans Real Madrid.

Meski sempat menjadi andalan di lini tengah Real Madrid, namun saat Zidane masih menjadi pelatih Real Madrid sebelumnya, pemain berusia 26 tahun ini kurang mendapat jam terbang.

Tak hanya di bawah kepelatihan Zidane, saat dilatih Solari pun Isco jarang mendapat menit bermain. Akibat hal tersebut, mantan pemain Malaga ini kerap menyindir dan melakukan aksi indisipliner sebagai bentuk protes.

Hal tersebut sudah cukup bagi Zidane untuk merelakan sang pemain berganti kostum, apalagi pelatih berkepala plontos ini memang kurang menyukai perselisihan yang ada di timnya.

Seperti ucapan pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague yang menyatakan jika Zidane merupakan pelatih yang hanya berfokus pada tim yang ia latih dan tak ingin berurusan dengan masalah pemain.

"Zidane tak ingin berurusan dengan masalah pemain seperti dengan masalah Ronaldo. Ia hanya ingin fokus melatih," ujarnya seperti dilansir SkySports.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%