Liga Indonesia

Bonus Besar Menanti Jika PSIS Semarang Kandaskan PSM Makassar

Selasa, 12 Maret 2019 13:39 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang akan menghadapi partai krusial saat menjamu PSM Makassar pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/03/19).

Kemenangan wajib diraih tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu untuk lolos ke babak perempatfinal.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menekankan pentingnya laga tersebut untuk dimenangkan. Menurutnya, perjuangan akan lebih berat mengingat lawan yang dihadapi sekelas PSM Makassar.

"Harapan saya besok akan berjuang yang lebih keras lagi tanpa lelah seperti sebelumnya. Terpenting anak-anak bermain tenang, sabar, dan tidak terpancing emosi," ungkap Yoyok kepada INDOSPORT, Selasa (12/03/19).

Untuk menambah motivasi para pemain, manajemen PSIS memang selalu menyiapkan bonus kemenangan kepada pemain. Termasuk jika nantinya mampu mengalahkan PSM dan lolos ke babak selanjutnya.

"Memang selalu kita siapkan dalam pertandingan bonus itu. Anak-anak juga sudah tahu besarannya kalau lolos (ke perempatfinal)," tegas dia.

Secara umum, Yoyok menyebut jika permainan timnya sedikit mengalami peningkatan saat mengalahkan Kalteng Putra. Menurutnya, para pemain menunjukkan perjuangan yang alot untuk mencetak gol kemenangan.

"Baik PSIS maupun Kalteng kan kemarin fight di lapangan tengah. Jadi kesannya pertandingan tidak enak ditonton, padahal karena laga itu berjalan sangat ketat," ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut.

PSIS Semarang sendiri bisa dikatakan sedikit diuntungkan mengingat PSM Makassar masih harus bertarung di ajang AFC Cup, besok. Artinya, tim Juku Eja hanya memiliki waktu efektif recovery dua hari saja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%