Liga Inggris

Demi Liga Primer Inggris, Salah Rela 'Buang' Trofi Liga Champions

Selasa, 12 Maret 2019 17:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mohamed Salah mengungkapkan mimpi terbesarnya sebagai seorang pemain sepak bola. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah mengungkapkan mimpi terbesarnya sebagai seorang pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah mengaku siap mengorbankan mimpi besarnya memenangkan Liga Champions musim ini demi mengejar gelar Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) yang sudah diidam-idamkan para suporter Liverpool selama 29 tahun.

Kepada kanal berita olahraga Sky Sports, pemain asal Mesir tersebut mengaku terang-terangan bahwa hasrat dan keinginan terbesar dalam kariernya adalah menjuarai Liga Champions.

Namun jika diminta memilih prioritas, ia siap melepaskan mimpi tersebut demi fokus ke Premier League alias Liga Primer Inggris.

“Saya akan jujur kepada Anda, kompetisi paling prestisius bagi saya adalah Liga Champions. Akan tetapi, mimpi kota dan klub ini adalah memenangkan liga (Premier League Inggris) jadi saya akan dengan senang hati mengorbankan mimpi saya demi mimpi mereka,” ujarnya.

Liga Champions memang mimpi terbesar Salah sedangkan Premier League adalah prioritasnya, tapi hal tersebut tidak membuat Salah praktis membidik satu gelar saja.

Jika memungkinkan untuk memenangkan dua-duanya, tentunya akan sangat membahagiakan.

Bicara soal kans menjegal Manchester City selama perburuan gelar Premier League Inggris musim ini, Salah meyakini jalan Liverpool tidak akan mulus.

Ia bahkan memprediksi kedua tim pasti akan kehilangan poin saat melakoni delapan pertandingan tersisa.

“Sekarang ada delapan pertandingan jelang akhir musim ini dan baik kami maupun mereka (Manchester City) sama-sama memiliki jadwal berat. Yang bisa dilakukan adalah terus menang dan berharap mereka jatuh sehingga kami bisa meraih gelar,” katanya lagi.

Selama kariernya, Salah sebenarnya sudah pernah mencicipi manisnya memenangkan trofi di liga domestik, namun pada saat itu ia masih berseragam Basel dan Chelsea.

Bersama mantan klubnya tersebut, Salah berhasil memenangkan trofi Liga Super Swiss 2012/13 dan 2013/14.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%