MotoGP

Jokowi Beberkan Manfaat Bila Indonesia Masuk Kalender MotoGP

Selasa, 12 Maret 2019 14:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: © indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan diselenggarakannya ajang balap motor  bergengsi MotoGP di Indonesia 2021 mendatang akan mendatangkan manfaat dalam sektor pariwisata dan olahraga di Indonesia.

Mengutip dari Antara, Jokowi mengatakan hal tersebut saat menjamu CEO Dorna Sport SL, ITDC, dan beberapa pembalap MotoGP di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (11/03/19).

"Kita akan dapat dua kemanfaatan selain olahraga, pariwisata kita juga akan secara brand akan terangkat. Dan Mandalika mendapatkan karena investasi ini," ujar Presiden Republipk Indonesia tersebut pada awak media berita sport.

Presiden yang saat itu didampingi Menpora Imam Nahrawi bertemu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengaku pemandangan indah sekitar sirkuit Mandalika menguntungkan dari sisi olahraga maupun pariwisata bagi Indonesia.

"Dan tadi Mr Carmelo menyampaikan bahwa ini adalah 'street circuit' yang katanya sangat indah sekali, mepet dengan pantai. Pantainya indah dan Sirkuit Mandalika mepet dengan pantai," jelas Jokowi terkait apresiasi yang didapat.

Selain itu Presiden juga menjelaskan bahwa mereka membahas sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan MotoGP.

Dlama kesempatan tersebut, kakek dari Jan Ethes tersebut juga mengatakan program MotoGP 2021 ini juga memuluskan langkah pemerintah untuk menjadikan Mandalikan salah satu dari 10 destinasi pariwisata Indonesia.

Penulis: Risto Ristanto.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%