Liga Indonesia

Ketua Viking Ajak Bobotoh Dukung Pemerintahan Jokowi Berantas Mafia Bola

Selasa, 12 Maret 2019 13:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Koreo indah yang dilakukan oleh Bobotoh Copyright: © Petrus Da'Yerimon/INDOSPORT
Koreo indah yang dilakukan oleh Bobotoh

INDOSPORT.COM - Ketua Viking Persib, Heru Joko, baru-baru ini secara terbuka menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi, Metro TV, Heru mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi mampu menunjukkan keberpihakannya pada kemajuan sepak bola Indonesia. Hal inilah yang melatarbelakangi dukungan dirinya untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

"Keberpihakan pada rakyat yang sangat besar ya, keberpihakan pada masyarakat sepak bola indonesia," kata Heru Joko, Selasa (12/03/19). 

Tolak ukur keberpihakan pemerintah dalam sepak bola Indonesia menurut Heru adalah berhasilnya kepolisian membongkar praktik mafia sepak bola di Indonesia. 

"Salah satunya pemberantasan mafia sepak bola kemarin sangat berhasil ya," kata Heru. 

Atas hal ini, Heru Joko pun mengimbau kepada suporter Persib alias Bobotoh untuk mau melihat kinerja pemerintah Jokowi dan mendukung usaha memberantas mafia sepak bola. 

"Ya mereka harus melihat bahwa sepak bola kita kemarin sangat terpuruk, semua enggak benar. mafia merajalela,"

"Setelah ada tindakan-tindakan yang jelas dari pemerintah. kita merasakan bahwa kita memandang ke depan sepak bola kita positif," 

Namun begitu Heru memastikan bahwa Viking Persib bukanlah organisasi politik maupun organisasi yang berafiliasi secara politik, 

"Kami hanya organisasi suporter yang ingin melihat sepak bola indonesia lebih baik," katanya. 

Sekadar informasi, hingga saat ini Satgas Antimafia Bola bentukan Kapolri Tito Karnavian telah menangkap 15 orang tersangka praktik pengaturan skor di Liga Indonesia. Dari ke-15 orang itu poilisi juga menangkap anggota Exco PSSI, Komisi Disiplin PSSI, hingga Pelaksana Tugas Ketum PSSI. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
83%