Bola Internasional

Merana di Real Madrid, Bale Didukung Legenda Manchester United

Selasa, 12 Maret 2019 21:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Meski mengalami pasang surut ketika berkarier di Real Madrid, Gareth Bale tetap didukung penuh legenda Manchester United sekaligus pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs.

Sepanjang 2018/19, Gareth Bale diterpa berbagai masalah, seperti cedera engkel yang memengaruhi performanya di lapangan. Selain itu, belakangan ini, ia juga mendapat banyak kritik dari publik Real Madrid dan Spanyol.

Namun, Ryan Giggs seolah tidak peduli mengenai hal tersebut dan yakin Bale bisa memilah antara urusan klub dan Timnas. Menurutnya, Bale seseorang yang bisa memosisikan diri dan juga punya peran krusial di Timnas Wales.

“Saya selalu berharap Gareth bisa bangkit dan melakukan apa pun sebagaimana biasanya. Dia bisa mengangkat semangat tim. Ketika bermain untuk Wales, dia memberi 100 persen dan saya yakin dia masih sama seperti itu,” ucap Giggs seperti diberitakan BBC.

Berbicara soal tekanan yang sedang dialami Bale di Real Madrid saat ini, Giggs mengaku tidak heran lantaran hal serupa juga pernah terjadi pada dirinya. Apalagi, di klub sebesar Real Madrid, tentu ada banyak pasang mata yang memerhatikan setiap gerak-gerik Bale.

“Sama ketika saya bermain di Manchester United dan kalah. Para pemain hebat selama bertahun-tahun pun harus melewati hal tersebut, terutama di Real Madrid, banyak media memberitakan klub itu setiap harinya,” jelas Giggs.

Bale kini sedang dihadapkan pada sejumlah isu di Los Blancos, termasuk perihal cederanya, kelangsungan nasibnya yang tidak jelas di tangan Zinedine Zidane, sampai kritik terhadapnya yang diungkap Thibaut Courtois dan Marcelo secara terang-terangan di depan publik.

Namun, Bale harus mampu melupakan itu semua sementara waktu, karena namanya masuk dalam daftar 31 pemain Wales untuk pertandingan persahabatan melawan Trinidad-Tobago pada 20 Maret 2019. Mereka akan melawan Slovakia empat hari setelahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%