Liga Champions

3 Alasan Lionel Messi Bisa Cetak Hattrick Lawan Lyon Seperti Cristiano Ronaldo

Rabu, 13 Maret 2019 20:43 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Nama Cristiano Ronaldo baru-baru menjadi perbincangan hangat jaga publik sepak bola dunia. Sebab, pemain asal Portugal itu menjadi pahlawan kelolosan Juventus ke perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Juventus berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Atletico Madrid, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/03/19) dini hari tadi.

Tiga gol tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo masing-masing di menit ke-24, 49 dan 86 melalui titik putih. Hasil ini membuat Juventus lolos, karena unggul agregat 3-2 atas Atletico. Sontak torehan Ronaldo itu pun dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. 

Pemain asal Argentina tersebut ditantang publik, untuk bisa mengikuti aksi Ronaldo dengan mencetak hattrick pada tengah pekan ini, dan menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat menjamu Lyon untuk lolos ke perempatfinal.

Peluang Barcelona sendiri masih belum aman, karena di leg pertama hanya bisa bermain imbang 0-0 di kandang Lyon, di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada Februari lalu.

Namun tantangan tersebut seperti tidak akan sulit untuk dilakukan oleh Lionel Messi. Berikut INDOSPORT merangkum tiga alasannya:

1. Termotivasi Lampaui Ronaldo

Lionel Messi berpeluang mencetak tiga gol kala menjamu Lyon dini hari nanti, sekaligus menambah torehan hattrick-nya di Liga Champions menjadi sembilan.

Saat ini, sepanjang sejarah Liga Champions, Messi telah membukukan total delapan hattrick. Catatan itu berhasil disamai oleh Cristiano Ronaldo setelah dirinya mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid.

2. Penyerang Paling Tajam di Eropa

Lionel Messi telah menahbiskan dirinya menjadi raja gol dan raja assist di Eropa musim ini. Sejauh ini, pemain berjuluk La Pulga itu sudah mencetak total 26 gol dan 12 assist di LaLiga Spanyol.

Messi pun sementara memimpin statistik gol sekaligus assist di lima liga top Eropa musim 2018/19. Dengan status raja gol dan assist, bukan tidak mungkin Messi akan kembali tampil trengginas saat melawan Lyon.

3. Barcelona Belum Terkalahkan

Barcelona dan Lyon sudah bertemu sebanyak tujuh kali di ajang Liga Champions sejak tahun 2001. Tim besutan Ernesto Valverde itu mendominasi kemenangan dan belum sekalipun merasakan kekalahan (W4 D3 L0).

Berkaca dari statistik tersebut, sulit bagi Lyon untuk bisa meraih kemenangan di Stadion Camp Nou dini hari nanti. Dan itu berpeluang Lionel Messi tampil impresif untuk mendulang gol. Sejauh ini, Messi sudah berhasil merobek jala gawang Lyon sebanyak tiga kali sejak 2007 lalu.

2