Liga Champions

Hadapi Lyon, Ini Salah Satu Kelemahan Barcelona Menurut Carles Puyol

Rabu, 13 Maret 2019 16:23 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Legenda Barcelona, Carles Puyol, memamerkan trofi Liga Champions di Beer Hall, Jakarta, Senin (11/3/19).

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, menyebut satu kelemahan timnya bila ingin menjuarai Liga Champions 2018/19, termasuk mengalahkan Lyon di babak 16 besar.

Dalam rangka menjadi duta dari Tur Trofi Liga Champions (UEFA Champions League Trophy Tour) 2019, salah satu legenda sepak bola Barcelona, Carles Puyol, hadir ke Indonesia untuk menyapa para penggemar sepak bola Indonesia, khususnya Indobarca (nama penggemar Barcelona di Indonesia).

Dalam kesempatan ini, Puyol menyempatkan diri untuk menanggapi kesempatan yang bisa diraih oleh Barcelona, klub yang pernah dibelanya hingga tahun 2014, di musim kompetisi kali ini.

“Barcelona punya banyak kesempatan untuk menangi gelar musim ini. Kami terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid di LaLiga, berada di final Copa del Rey. Saya happy dengan keadaan Barcelona yang sekarang,” jelas Puyol dengan gamblang, Senin, (11/3/19).

Pria kini berusia 40 tahun ini tetap optimis mengatakan Barcelona adalah salah satu kandidat terkuat yang akan merebut gelar Liga Champions 2018/19. Namun, untuk menjadi juara, Puyol merasa Barcelona harus memperbaiki beberapa aspek dalam permainan, terutama masalah fisik.

“Untuk menjadi pemenang musim ini, yang harus di-improve adalah fisik dari tim atau para pemainnya karena terlihat capek sekali,”

“Mungkin saja hal ini terjadi karena terlalu banyak game yang dijalankan di bulan Januari,” tutur Puyol.

Esok hari, Barcelona akan menghadapi klub asal Prancis, Olympique Lyon sebagai tuan rumah, di Stadion Camp Nou pada Kamis (14/3/19) tepat pukul 03.00 WIB dini hari.

Lionel Messi dan kawan-kawan harus mampu meraih kemenangan jika ingin terus melaju ke babak perempat final, karena pada leg pertama, skuat asuhan Ernesto Valverde ini hanya mampu menahan Lyon dengan skor seri tanpa gol.

Usai menjalankan Tur Trofi selama dua hari di Jakarta, mulai hari ini hingga Kamis (14/3/19) Puyol akan berada di Surabaya dalam menjalani lanjutan rangkaian Tur Trofi Liga Champions 2019.

Ikuti Terus Berita Liga Champions di INDOSPORT.COM.