Liga Champions

4 Comeback yang Terjadi di Babak 16 Besar Liga Champions 2018/19

Rabu, 13 Maret 2019 15:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 sebentar lagi akan selesai. Menyisakan dua pertandingan, 16 besar Liga Champions musim ini sudah memunculkan sebanyak 4 laga comeback.

Di mana tim-tim yang awalnya menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar, berhasil menang dengan sempurna dan membalikkan skor agregat di leg kedua.

Kompetisi Liga Champions 2018/19 memang merupakan kasta tertinggi di sepak bola Eropa. Dengan tim-tim yang berkecimpung di dalamnya, merupakan yang terbaik dari liga-liga terbaik di Eropa.

Namun, saking ketatnya persaingan, ada beberapa pertandingan kejutan yang terjadi di Liga Champions khususnya di babak 16 besar. Salah satunya adalah aksi comeback tim-tim yang tertinggal lebih dulu.

Langsung saja, berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak empat pertandingan yang termasuk aksi comeback di babak 16 besar Liga Champions sejauh ini.

Ajax Amsterdam

© INDOSPORT
Real Madrid vs Ajax Amsterdam. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Ajax Amsterdam.

Yang pertama melakukan comeback di babak 16 besar Liga Champions adalah raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Yang paling mengejutkannya lagi, mereka sukses menyingkirkan jawara tiga kali beruntun kompetisi ini, Real Madrid.

Pada leg pertama, Ajax Amsterdam harus telan kekalahan 2-1 di kandang dari Real Madrid. Namun, pada leg kedua, mereka berhasil membungkam dengan skor telak 4-1 di Santiago Bernabeu.

Manchester United

© Internet
Diogo Dalot saat merayakan kemenangan dramatis Manchester United saat singkirkan PSG di Liga Champions, Kamis (07/03/19). Copyright: InternetDiogo Dalot saat merayakan kemenangan dramatis Manchester United saat singkirkan PSG di Liga Champions, Kamis (07/03/19).

Yang kedua adalah Manchester United yang melakukan aksi comeback pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mereka berhasil membungkam Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 di Paris.

Sebelumnya, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Manchester United harus telan kekalahan dua gol tanpa balas di Old Trafford. Laga ini merupakan debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer di Liga Champions.