Liga Indonesia

Cara Bupati Cantik Irna Dimyati Memajukan Sepak Bola di Pandeglang

Rabu, 13 Maret 2019 08:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam urusan sepak bola, Pandeglang memang tidak seterkenal kota-kota lainnya seperti Bandung, Malang, atau Jakarta. 

Namun, bukan berarti geliat olahraga si kulit bundar di kabupaten seluas 2.747 km2 ini redup begitu saja. 

Justru di Pandeglanglah keunikan tercipta. Adalah Sang Bupati, Irna Dimyati, yang menjadi salah satu sosok paling berpengaruh dalam kemajuan sepak bola Pandeglang. 

Sebagai bupati perempuan, kepeduliannya terhadap sepak bola sukses melampaui ekspektasi banyak orang. 

Ima dikenal sebagai orang yang sangat peduli terhadap kemajuan dan kesemarakan sepak bola di bumi Pandeglang. Cara unik Irna dalam memajukan sepak bola Pandeglang pun sanggup mengundang decak kagum. 

Irna rutin mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan unsur sepak bola di daerahnya. 

Salah satu kegiatan yang dilakukannya adalah dengan menggelar Pesta Rakyat Cibaliung (PRC). Kegiatan yang diadakan pada Agustus tahun lalu itu tak hanya menyajikan seni budaya seperti wayang golek dan juga tablig akbar, namun juga sebuah turnamen sepak bola antarkabupaten. 

Menariknya, dalam unggahan di instagram pribadinya @irnadimyati, Ima terlihat sangat akrab dengan para pemain, termasuk pemain asing. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pesta Rakyat Cibaliung (PRC) 2018. Sukajadi, Cibaliung, Rabu (15/8) Event PRC ini menjadi salah satu kebanggaan warga dan daya tarik masyarakat Cibaliung yg sudah berlangsung dilestarikan selama puluhan tahun. Salah satu misi dari event PRC adalah sebagai promosi pariwisata budaya sesuai tema PRC tahun 2018 yaitu pesona wisata budaya Indonesia dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Thn. Event PRC yg berlangsung selama satu bulan dari 22 juli sampai dengan 20 agustus menampilkan bbrp kegiatan antara lain menjaga kebugaran fisik dgn menggelar Open Turnament sepak bola antar desa antar kabupaten, menggelar wayang golek tablig akbar, seni budaya, mengangkat kearifan lokal produk unggulan kawasan perdesaan malalui promosi UMKM yang ada di kecamatan Cibaliung, perhelatan ini juga mempunyai nilai silaturahmi memperkuat persatuan dan kesatuan khususnya warga kec. Cibaliung dan sekitarnya. PRC yg membanggakan ini diselenggarakan oleh para pemuda-pemudi Cibaliung yang memiliki integritas tinggi, Kreatif & inovatif terhadap kemajuan daerahnya#pestarakyatcibaliung#pemudacibaliung#cibaliung#pandeglang

A post shared by Irna Narulita (@irnadimyati) on

Di lain kesempatan, bupati cantik ini juga tak segan-segan memadukan kearifan lokal seperti debus, rampak bedug, dan lainnya dengan kegiatan olahraga seperti sepeda BMX dan tentunya sepak bola. 

Irna Dimyati bahkan menunjukkan kebolehannya dalam beratraksi dengan si kulit bundar. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Membuka perhelatan akbar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Pandeglang ke V. Kegiatan pesta olahraga Kabupaten yang melibatkan ribuan orang berlangsung sangat meriah, para atlet serta masyarakat sangat antusias menyambut pesta olahraga yang di gelar dua tahunan tersebut, diawali dengan defile kontingen peserta dari 35 Kecamatan, dimeriahkan dengan berbagai atraksi diantaranya rampak bedug, debus, atraksi free style one way, marching band, free style sepeda BMX, marching band dengan menunjukkan kebolehannya dihadapan para atlet dan masyarakat yg terhibur dan kagum dengan penampilan yang disuguhkan para pegiat seni tersebut. PORKAB Pandeglang selain sbg wahana untuk menjaring atlet-atlet muda yang memiliki potensi prestasi & menjunjung nilai2 sportivitas tinggi mrk jg dipersiapkan utk tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten 2018 & PON mendatang, Porkab juga sebagai ajang silaturahmi memupuk rasa persaudaraan dan persatuan kesatuan dgn tujuan memotivasi mrk mencetak prestasi yg membanggakan, Oleh karena itu saya akan terus mendukung program2 di bidang ke olahragaan shg lahir atlet2 yang memiliki kapabilitas bermental pemenang shg bs mencapai kejayaan di setiap kompetisi baik di tkt Regional Nasional maunpun Internasional#porkab2017#atlet#juara#pandeglang#banten

A post shared by Irna Narulita (@irnadimyati) on

Puncak dari kesuksesan sepak bola Pandeglang tentu saja terjadi pada bulan Februari lalu di mana klub junior mereka, Persipan U-17, berhasil menembus babak final Piala Soeratin 2019 melawan Persebaya U-19. 

Irna Dimyati pun tak luput dalam kesuksesan ini. Dukungan Ima sangat terlihat melalui apresiasinya terhadap perjuangan anak-anak Persipan yang sanggup melewati rintangan di babak grup, semifinal, hingga masuk final. 

Irna bahkan sampai menjabarkan secara lengkap di dalam unggahan instagram pribadinya terkait perjalanan tim Persipan U-17 di kompetisi Piala Soeratin. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Allhamdulillah Kesebelasan PERSIPAN Pandeglang U-17 yang berlaga pada piala Soeratin Kelompok usia 17 tahun yang berlangsung di Kota Malang berhasil lolos ke Babak Final yang akan dilangsungkan Sabtu, 9 Februari 2019 di BLITAR - Jawa Timur melawan kesebelasan Persebaya Surabaya U-17. Persipan yang lolos keputaran nasional mewakili Provinsi Banten sebelumnya tergabung di grup H bersama PS Kolaka Utara, Perseltim Flores Timur dan PS Bangka Tengah berhasil memperoleh poin sempurna yang didapat dari 3 kemenangan dalam laga penyisihan di grup H tersebut. Selanjutnya dibabak 8 besar atau perempat final Persipan U-17 berhasil menundukan Harmahera Timur lewat drama adu tendangan penalti karena skor pada waktu normal hanya menghasilkan skor imbang 1-1. Tanpa diduga dilaga semifinal Persipan U-17 berhasil menang telak dengan skor 1-3 melawan Persikabo Bogor U-17 dan dipastikan melenggang ke Babak Final Piala Soeratin U-17. . Mari masyarakat Pandeglang kita doakan agar kesebelasan Persipan Pandeglang U-17 tahun ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik dilaga final esok dan membawa nama harum Pandeglang di kancah Nasional. #PersipanPandeglang #PandeglangBangkit

A post shared by Irna Narulita (@irnadimyati) on

Dari unggahan-unggahan di instagram pribadinya, Irna juga diketahui rajin menghadiri peresmian-peresmian kompetisi sepak bola internal di wilayahnya. Ia mau menyempatkan diri hadir dan ikut menyaksikan langsung jalannya pertandingan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Membuka kejuaraan Sepak Bola Liga Badak 2018 Se-kabupaten Pandeglang yang diadakan oleh Asosisi kabupaten (askab) PSSI Pandeglang di stadion Badak, rabu (5/12) Kejuaraan ini diikuti oleh 50 klub sepakbola terverifikasi dari 35 kecamatan yang ada di Pandeglang. Melalui liga badak ini diharapkan terpilih pemain-pemain yang berkualitas dan profesional sehingga ke depan bisa tampil di ajang kejuaraan bergengsi tkt regional maupun nasional,. Melalui liga badak ini pula dalam rangka mencetak atlet atlet tangguh profesional yang mampu meningkatkan prestasi yang membanggakan dan menjunjung tinggi sportivitas di bidang olah raga per sepakbola an Pandeglang di kancah provinsi, dan nasional#sepakbola#ligabadak2018#pandeglang

A post shared by Irna Narulita (@irnadimyati) on

Kepedulian Irna dalam kemajuan sepak bola di Pandeglang tentunya merupakan hal positif dan patut ditiru oleh pejabat-pejabat di wilayah lain. 

Pasalnya, sepak bola kini tak hanya sekedar olahraga belaka, melainkan menjadi sebuah kebanggan dan lambang prestasi anak negeri di kancah nasional maupun internasional. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM