Liga Inggris

Belajar dari Kasus Sancho, Guardiola Tak Akan Melepas Wonderkid Man City Ini

Rabu, 13 Maret 2019 22:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan menjaga alias tidak akan melepaskan wonderkidnya, Phil Foden ke klub lain.

Guardiola sepertinya sudah belajar dari kasus Jadon Sancho yang hijrah ke Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017 lalu. Sebab, saat ini Sancho telah membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda yang bertalenta.

Di musim ini, Jadon Sancho sudah mengoleksi delapan gol dan 10 assists dari 25 penampilannya bersama Dortmund di Bundesliga Jerman.

Tidak mau lagi kehilangan talenta muda seperti Sancho, Guardiola memastikan bahwa Phil Foden tidak akan dipinjamkan.

Guardiola menilai bahwa Foden memiliki potensi yang masih bisa dikembangkan dan akan menjadi prospek cerah bagi Manchester City. Sehingga mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini enggan membiarkan Foden pergi dari Etihad Stadion.

© GiveMeSport
Pemain Muda Man. City Copyright: GiveMeSportPhil Foden

"Orang-orang mengatakan bahwa dia (Phil Foden) harus dipinjamkan. Tapi dia tidak akan dipinjamkan. Dia akan berada di sini, dia akan berada di dekat saya karena dia adalah pemain yang sangat berbakat," ucap Guardiola dikutip dari Goal Internasional.

Di usianya yang masih 18 tahun, Foden sendiri sejatinya sudah cukup mendapatkan waktu bermain yang lumayan di Manchester City.

Sampai saat ini, Foden sudah bermain 22 kali bersama Manchester City di semua kompetisi, ia juga sudah membukukan torehan enam gol.

Selain itu, Foden juga membuat rekor sebagai pemain termuda Manchester City yang berhasil mencetak gol di Liga Champions. Rekor tersebut didapatnya usai menyumbang satu gol saat Manchester City menekuk lutut Schalke dengan skor 7-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadion, Rabu (13/03/19) dini hari tadi.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Manchester City dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%