In-depth

Hitung-hitungan 3 Klub yang Berpeluang Lolos di Grup E Piala Presiden 2019

Rabu, 13 Maret 2019 15:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Hitung-hitungan peluang lolos grup E Piala Presiden 2019 Copyright: © INDOSPORT
Hitung-hitungan peluang lolos grup E Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Pertandingan Grup E Piala Presiden 2019 ternyata menimbulkan catatan menarik usai ketat di papan atas. Mari menghitung peluang lolos klub di Grup E.

Grup E saat ini dihuni oleh Persela Lamongan, Arema FC, Barito Putera, dan Persita Tangerang. Keempat tim ini akan melakoni pertandingan penentuan pada Rabu (13/03/19).

Saat ini Persela Lamongan memimpin dengan perolehan enam angka. Disusul Arema FC yang mengoleksi tiga poin, tepat di urutan kedua Grup E.

© INDOSPORT
Logo Piala Presiden 2019 Copyright: INDOSPORTLogo Piala Presiden 2019

Kemudian di posisi ketiga ada Barito Putera yang mengumpulkan tiga angka juga, tetapi kalah head to head dari Singo Edan (sempat kalah 2-3).

Sedangkan peluang Persita Tangerang untuk lolos ke babak berikutnya sudah tertutup rapat. Sebab jika menangpun posisi Pendekar Cisadane tak berubah.

Sehingga menarik sekali bagaimana menilik peluang tiga klub teratas Grup E Piala Presiden 2019 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

1. Barito Putera Lolos

© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: INDOSPORTLogo Barito Putera

Barito Putera mesti menang atas Persela dengan minimal gol tidak kebobolan banyak. Jika imbang, Barito Putera harus berharap laga Arema FC vs Persita Tangerang berakhir dengan kekalahan untuk Singo Edan.

Andai Arema FC juga imbang, maka Barito Putera tetap tersingkir atas agregat head to head Arema FC. Bisa saja Grup E tak memiliki wakil di babak perempatfinal.

Lalu jika Barito Putera menang dan Arema FC menang, maka Laskar Antasari masuk ke ranking runner up terbaik. Namun lawan yang patut diharapkan adalah Bhayangkara FC dan Madura United.

Jika Bhayangkara FC kalah dari Bali United dan Madura United menang atas Borneo FC maka Barito Putera tetap bisa lolos.

2. Persela Lamongan Lolos

© INDOSPORT
Logo Persela Lamongan. Copyright: INDOSPORTLogo Persela Lamongan.

Persela Lamongan mesti menang dengan skor berapa pun untuk lolos. Jika kalah, Persela tak boleh kebobolan lebih dari dua gol.

Selain itu Laskar Joko Tingkir juga mesti berharap laga Arema FC vs Persita berakhir imbang atau kalah bagi Singo Edan. 

Jika Arema FC menang dan Persela kalah, tentu saja anak asuh Aji Santoso tak lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan tersebut membuat Persela juga mesti bergantung pada laga Grup B antara Bhayangkara FC vs Bali United. Sebab kedua tim ini berada di posisi pertama dan kedua. Karena jika kedua tim imbang, maka Persela gagal lolos.

Bahkan Persela mesti berharap Madura United ikut kalah dari Borneo FC berapapun. Jika menang, Laskar Sapeh Kerrab yang akan lolos.

3. Arema FC Lolos

© INDOSPORT
Logo Arema FC Piala Presiden Copyright: INDOSPORTLogo Arema FC Piala Presiden

Jika ingin lolos, Arema FC mesti menang atas Persita Tangerang dengan selisih gol lebih dari 4-5 dan tak boleh kebobolan. Lalu di pertandingan lain Barito Putera vs Persela dimenangkan oleh Laskar Joko Tingkir, minimal kedua tim tadi bermain imbang. Arema FC akan berada di posisi kedua Grup E.

Selain itu Arema FC harus beharap pula di laga Grup B Bhayangkara FC vs Bali United dimenangkan Bali United. Jika imbang, Arema FC tetap berada di posisi kedua runner up terbaik.

Kemudian Arema FC juga mesti bergantung di Grup D, di mana laga penentuan Madura United vs Borneo FC dan PSS Sleman vs Persija Jakarta.

Andai Madura United dan Persija menang, maka peluang lolos Arema FC tak ada sama sekali. Sementara jika kedua tim kalah atau imbang, maka peluang Arema FC lolos masih ada.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%