Liga Indonesia

Begini Harapan PSSI Usai Perseru Serui Resmi Pindah dari Papua ke Lampung

Rabu, 13 Maret 2019 13:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Perseru Serui Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Perseru Serui

INDOSPORT.COM - Waketum Asprov PSSI Lampung, Adolf Ayatullah Indrayana, melontarkan harapan pada Perseru Serui yang pindah dari Papua ke Kota Kain Tapis jelang Liga 1 2019.

Perseru Serui selangkah lagi akan bermarkas di Bandar Lampung. Klub yang berdiri pada 1970 ini akan menyandang nama baru, yakni Perseru Badak Lampung FC.

Adolf meminta, sebagai klub baru, Perseru Badak Lampung FC dapat membawa prestasi untuk Tanah Bumi Ruwa Jurai ketika berkompetisi di Liga 1 2019 agar tak menjadi tim numpang lewat saja.

"Untuk menjadi ikon Lampung itu tugas tim-nya harus kerja keras. Karena itu, tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh dukungan semua pihak juga," beber Adolf seperti tertera laman Lampung Geh, Senin (11/3/19).

Lebih lanjut, Adolf juga berharap kalau ban kapten Perseru Badak Lampung FC dapat diemban oleh orang asli Lampung. Namun, semua keputusan berada di Perseru Badak Lampung FC.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

"Soal kapten tim, kami belum tahu, tetapi kami harap tetap ada local heroes yang mumpuni karena banyak pemain Lampung yang main di Liga 1," jelasnya.

Di sisi lain, CEO Badak Lampung FC, Satya Djojosugito membenarkan kalau Perseru Serui tengah menyelesaikan proses kepindahan dari Papua ke Bandar Lampung dan pergantian nama.

"Ada perubahan nama juga menjadi Perseru Badak Lampung FC. Beberapa alasan utama kami memilih badak dan Lampung adalah karena sejarahnya sendiri," papar Satya, Rabu (13/3/19).

Perseru sempat menggemparkan publik ketika menyatakan ingin mundur dari Liga 1 2019 usai krisis finansial. Kini, Cendrawasih Jingga juga telah gugur di turnamen pra musim Piala Presiden 2019.

Terus Ikuti Update Perseru Serui dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.