Liga Champions

Jungkalkan Atletico Madrid, Ronaldo Jadi ‘Raja’ Liga Champions?

Rabu, 13 Maret 2019 09:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: © GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, masih terus menunjukan eksistensinya sebagai salah satu pesepak bola terhebat di planet ini. Terbukti ia dijuluki sebagai raja di Liga Champions setelah membawa Juventus comeback mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di 16 besar Liga Champions.

Juventus baru saja berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak perempat final, usai menghempaskan Atletico Madrid melalui tiga gol tanpa balas. Ketiga gol dicetak oleh Ronaldo, Rabu (13/03/19) dini hari WIB.

Ternyata hattrick yang dijebloskan oleh pemain asal Portugal itu merupakan salah satu dari catatan apiknya di turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut. Pasalnya selama menjalani karier di lapangan hijau, Ronaldo seperti tak terhentikan.

Melansir dari postingan @Coral, sejak musim 2010/11 hingga musim 2018/19 kali ini, ia berhasil membawa timnya lolos dari tahap knockout Liga Champions.

Serta menurut informasi tambahan dari Sky Sport, belum lagi catatan golnya di babak 16 besar di mana pemain yang berjuluk CR7 telah menjebol pertahanan lawannya dengan total 63 gol.

Catatannya itu melampaui kehebatan Lionel Messi (40 gol) dan Raul Gonzalez (34 gol). Maka pencapaian impresifnya  tersebut membuat Ronaldo pantas disebut-sebut sebagai “The King of Knockout”.

Eks Manchester United juga menyamai rekor milik Messi sebagai pemain dengan trigol terbanyak di Liga Champions yakni sebanyak delapan kali. Disusul oleh Filippo Inzaghi, Mario Gomez dan Luiz Adriano masing-masing sudah mencetak tiga hattrick.

Cristiano Ronaldo telah menjalani 160 penampilannya dan telah mencetak 124 gol dan 44 assist selama berpartisipasi di ajang Liga Champions sejak musim 2003/04.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT