Liga Indonesia

Penampilannya Banyak Dikritik, Escobar Beri Reaksi Tak Terduga

Rabu, 13 Maret 2019 16:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Persija.id
Pemain Persija, Silvio Escobar. Copyright: © Persija.id
Pemain Persija, Silvio Escobar.

INDOSPORT.COM - Penampilan striker baru Persija Jakarta, Silvio Escobar rupanya masih kurang memuaskan sejauh ini. Dari empat laga yang sudah dilaluinya, pemain kelahiran Paraguay itu belum sekalipun mencetak gol.

Catatan tersebut jelas membuat publik khususnya suporter setia Persija, The Jakmania merasa kecewa dan melontarkan kritikan tajam yang dialamatkan kepada sang bomber.

Padahal, Escobar diharapkan bisa menggantikan peran Marko Simic yang tidak bisa bermain karena tersandung kasus hukum di Australia, untuk jadi mesin gol baru di ajang Piala AFC maupun Piala Presiden 2019.

Menanggapi hal tersebut, Escobar tidak mau ambil pusing. Dirinya mengaku ingin membuat kritikan tersebut sebagai motivasi agar bisa tampil lebih baik lagi.

“Bagi pemain sepak bola kritik merupakan hal biasa. Ada suporter yang mengkritik, ada juga yang kasih motivasi agar tampil lebih bagus lagi. Sekarang saya semakin termotivasi untuk kasih yang terbaik,” kata Escobar dikutip dari laman resmi Persija.

Lebih lanjut, bomber berusia 32 tahun itu berjanji akan segera mencetak gol untuk Persija. Apalagi kondisinya sudah kembali 100 persen, meski masih ada sedikit rasa lelah.

"Kondisi saya sekarang sudah 100 persen. Kalau kemarin belum mencetak gol, itu karena saya belum beruntung saja," tambahnya.

Musim lalu, Silvio Escobar tampil cukup mengesankan bersama Perseru Serui di Liga 1 2018. Jadi ujung tombak andalan, dirinya mengemas 8 gol dari total 27 penampilan dan membantu Perseru terhindar dari zona degradasi.

1