Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions 2018/19: Bayern Munchen vs Liverpool

Rabu, 13 Maret 2019 18:55 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Bayern Munchen vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Prediksi pertandingan Bayern Munchen vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Pertandingan seru leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan kembali mempertemukan dua klub top Eropa yakni Bayern Munchen melawan Liverpool. Berikut INDOSPORT akan mengulas prediksi laga tersebut. 

Menjamu Liverpool di markas besar Allianz Arena pada Rabu (13/3/19) atau Kamis (14/3/19) pukul 03.00 dini hari WIB, Bayern Munchen masih belum bisa merasa tenang, pasalnya mereka tidak berhasil mencetak gol tandang saat skor berakhir 0-0 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield.

Di sisi lain, Liverpool juga masih harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions karena rekor pertandingan Bayern Munchen di kandangnya musim ini terbilang cukup apik. Dari enam pertandingan kandang terakhir anak asuh Niko Kovac itu masih belum menyentuh satu kekalahan pun.

Selain karena hasil kaca mata pada leg pertama, kedua tim akan bermain secara terbuka karena memang kedua klub itu sedang gencar-gencarnya memburu dua gelar sekaligus musim ini, yaitu gelar Liga domestik dan Liga Champions.

Dalam enam pertemuan terakhir, keduanya mencatatkan empat hasil seri, satu kemenangan untuk Bayern Munchen dan satu kemenangan untuk Liverpool. Hasil itu jelas menandakan bahwa pertandingan di leg kedua nanti akan kembali berlangsung secara sengit dan sulit untuk ditebak.

Tuan rumah Bayern Munchen harus mewaspadai lini depan Liverpool yang beranggotakan tiga pemain yang akan merepotkan pertahanan mereka, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Ketiganya saat ini tercatat sudah mencetak 44 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Sementara itu, Liverpool tidak boleh lengah, karena pemain-pemain seperti Robert Lewandowski, Serge Gnabry ataupun James Rodriguez bersiap untuk mengacak-acak lini pertahanan mereka.

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, tampaknya akan menurunkan Rafinha dan Franck Ribery sejak menit awal untuk menggantikan Joshua Kimmich dan Thomas Muller yang dilarang main karena mendapat akumulasi kartu. FC Hollywood itu akan memakai skema formasi 4-3-2-1.

Sedangkan Jurgen Klopp sepertinya akan tetap mengandalkan trio Mane, Firmino dan Salah di lini serang dengan memasang formasi 4-3-3 dan juga ditopang oleh Wijnaldum, Fabinho dan Henderson di lini tengah.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bayern Munchen vs Liverpool Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bayern Munchen vs Liverpool

Player To Watch 

Robert lewandowski

Penyerang asal Polandia ini akan menjadi ujung tombak lini serang Bayern Munchen. Tidak dipungkiri lagi bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu masih mempunyai insting untuk mencetak gol yang sangat tajam.

Terbukti, dari tujuh pertandingan di Liga Champions musim ini, dia berhasil mencetak delapan gol dan di kompetisi Bundesliga Jerman dia mencatatkan 17 gol dan sembilan assist dari 24 pertandingan.

Torehan itu jelas membuat Liverpool harus lebih mewaspadai pemain ini, karena jika lengah, bukan tidak mungkin pria berusia 30 tahun ini akan memasukkan cukup banyak gol ke gawang Liverpool yang dikawal oleh Alisson Becker.

Sadio Mane

Performa pria berkebangsaan Senegal ini sedang meningkat. Dia mampu mencetak empat gol hanya dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Liverpool.

Meskipun di Liga Champions hanya mengoleksi satu gol dan dua assist dari tujuh penampilan terakhir, namun eks pemain Southampton ini tetap wajib diwaspadai karena kecepatan dan akurasi tendangan yang dimiliki dapat membahayakan lini belakang Bayern Munchen.

Bersama Firmino dan juga Salah, Mane berpotensi merepotkan. Maka, jelas sudah bahwa Niko Kovac harus memberi arahan kepada para pemain bertahannya agar tetap menjaga kedispilinan dan terus fokus selama pertandingan berlangsung agar tidak kebobolan.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Champions dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM