Liga Champions

Jurgen Klopp Bisa Terapkan Formasi Ini Agar Liverpool Singkirkan Bayern Munchen

Rabu, 13 Maret 2019 16:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Jurgen Klopp peluk Xherdan Shaqiri Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp peluk Xherdan Shaqiri

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang cukup seru, Kamis (14/03/19) dini hari nanti WIB, yaitu Bayern Munchen vs Liverpool. Pertandingan ini merupakan laga penentu.

Pasalnya, Liverpool tertahan imbang tanpa gol di kandangnya sendiri saat menjamu Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Bahkan, Liverpool di leg pertama terlihat buntu untuk cetak gol ke gawang Bayern Munchen.

Liverpool menguasai jalannya pertandingan dengan presentase 49% dan Bayern Munchen 51%. Namun, Soccerway mencatat, Liverpool mendaftarkan 12 tendangan (tiga shots on target dan sembilan melebar).

Sementara Bayern Munchen hanya bisa shots on target sekali dan lima tendangan melebar dari total 6 tendangan yang mereka hasilkan di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Melihat statistik pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, patutnya Jurgen Klopp merubah formasi tim dini hari nanti.

Jurgen Klopp vs Bayern Munchen

© INDOSPORT
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Copyright: INDOSPORTPelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Tidak perlu dijelaskan, bahwa Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih yang sangat familiar dengan Bayern Munchen. Yaitu saat dirinya melatih Mainz dan Borussia Dortmund sejak 2004 silam hingga 2015 lalu.

Sudah 11 tahun setiap musimnya menghadapi Bayern Munchen, tentu Klopp punya racikan khusus kala tim yang diasuhnya mampu meraih kemenangan menghadapi Bavarian.

Seperti yang tercatat di Transfermarkt, Klopp punya beberapa statistik mengagumkan bersama Borussia Dortmund. Yaitu, berhasil menang di kandang Bayern Munchen.

Dalam lima pertemuan tandang terakhir Borussia Dortmund saat masih diasuh Jurgen Klopp menghadapi Bayern Munchen, pelatih berusia 51 tahun itu sukses menang telak dua kali.

Borussia Dortmund mencatat dua kemenangan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka ke markas Bayern Munchen. Yaitu masing-masing skor 1-3 dan 0-3 untuk kemenangan Dortmund.

Lantas bagaimana seharusnya formasi yang harus diterapkan Jurgen Klopp saat Liverpool bertamu ke markas Bayern Munchen dini hari nanti? Berikut ulasannya berkaca pada catatan Klopp kala mengasuh Dortmund dan menghadapi Munchen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%