Liga Indonesia

Resmi Ganti Nama, Ini Tanggapan Tak Disangka PSSI Soal Perseru

Rabu, 13 Maret 2019 13:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© www.pssi.org
Skuat Perseru Serui. Copyright: © www.pssi.org
Skuat Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Lampung, Adolf Ayatullah Indrayana, turut menanggapi situasi terkini soal Perseru Serui yang resmi berganti nama menjelang Liga 1 2019.

Dalam pemberitaan yang beredar, nama baru klub asli Papua itu adalah Perseru Badak Lampung FC (BLFC). Perubahan terjadi usai manajemen Badak Lampung FC bertemu dengan Asprov PSSI Lampung, Sabtu (2/3/19) silam.

"Persoalan nama itu manajemen pasti punya perhitungan tersendiri, seperti simbol badak, karena Lampung tidak hanya identik dengan gajah, tetapi badak juga punya ikatan yang kuat dengan Lampung," ujar Adolf seperti dicuplik Lampung Geh, Senin (11/3/19).

Bagi Adolf, perubahan nama tersebut menunjukkan keseriusan manajemen klub. Pihaknya juga akan mendukung segala bentuk kebijakan Perseru BLFC.

© Instagram/@perseru1969
Skuat Perseru Serui saat berlatih. Copyright: Instagram/@perseru1969Skuat Perseru Serui saat berlatih.

"Tim ini menunjukkan itikad yang baik. Bukan hanya sekadar untuk meramaikan Liga 1 2019, melainkan juga menjadi tim yang mempunyai kekuatan baru," jelas Adolf.

Secara terpisah, CEO BLFC, Satya Djojosugito, membenarkan bahwa Perseru tengah menyelesaikan proses kepindahan dari Kabupaten Kep. Yapen ke Bandar Lampung dan pergantian nama.

"Ada perubahan nama juga menjadi Perseru Badak Lampung FC. Beberapa alasan utama kami memilih badak dan Lampung adalah karena sejarahnya sendiri," jelas Satya, Rabu (13/03/19).

Perseru sempat menggemparkan publik ketika menyatakan ingin mundur dari Liga 1 2019 lantaran terkendala masalah finansial. Sedikitnya sponsor yang masuk membuat klub ini hampir putus asa sebelum akhirnya diakuisisi BLFC.

Terus Ikuti Update Perseru Serui dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT