Liga Indonesia

Usai Tinggalkan Persija Jakarta, Gede Widiade Bakal Jadi Investor Sriwijaya FC?

Rabu, 13 Maret 2019 10:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari Sriwijaya FC, setelah lama tak terdengar setelah menunjuk Asfan Fikri Sanif sebagai presiden klub. Secara mengejutkan Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, dan Direktur Utama (Dirut) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Asfan Fikri Sanaf bertemu dengan mantan Direktur klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, Gede Widiade.

Pertemuan petinggi Sriwijaya FC dan Gede Widiade berlangsung kemarin, Selasa (12/03/19), sore di ruang pertemuan VIP Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II).

Meski belum diketahui jelas topik apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, namun disebut-sebut Gede Widiade yang sebelumnya membawa Persija juara Liga 1 merupakan calon investor yang berminat dengan Sriwijaya FC. 

“Kami ngin menyelamatkan klub ini. Dari awal sudah saya jelaskan kepada media, keluarga saya tidak boleh terlibat dalam kepengurusan Sriwijaya FC (SFC)," ujar Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Dia ingin tim asal Sumsel ini menjadi tim profesional. Dia ingin tim dikeloa oleh orang yang memang menguasai pengelolaan tim. 

"Saya ingin klub ini dikelola dengan profesional oleh orang-orang profesional di bidangnya. Saya pelaku politik lokal yang tidak ingin klub sepak bola profesional ini jadi tunggangan politik,” tambahnya.

Pertemuan Gubernur Sumatera Selatan, petinggi Sriwijaya Fc , dan Gede Widiade pun disinyalir menjadi salah satu awal dari langkah Gede menjadi bagian dari Sriwijaya FC.

Apalagi, Gede Widiade bukan nama asing di persepakbolaan Tanah Air. Sebelum menjadi Direktur Persija Jakarta sejak 2017, ia juga pernah menjabat manajer Surabaya United yang kini bernama Bhayangkara FC.

Terakhir Gede Widiade dipercaya sebagai CEO Persika Karawang yang musim ini berkompetisi di Liga 2. Itu artinya, Gede Widiade punya pengalaman jika memang nantinya menjadi investor klub berjuluk Laskar Wong Kito. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

55