Liga Indonesia

3 Layar Lebar untuk Antisipasi Membludaknya Jakmania di Maguwoharjo

Kamis, 14 Maret 2019 18:43 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Jakmania konvoi setelah Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 lalu. Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Jakmania konvoi setelah Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Ribuan fans Persija Jakarta, Jakmania diperkirakan bakal memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/03/19). Kuota 8 ribu tiket yang disediakan panitia pelaksana (Panpel) diprediksi kurang.

Ketua Jakmania Yogyakarta, Theodorus Mario Dwi Pradipta, memaparkan hasil koordinasi dengan sejumlah suporter dari wilayah ibu kota, ada sekitar 12 ribu Jakmania yang akan hadir. Itu belum termasuk dari wilayah DIY dan Jawa Tengah.

"Itu hasil dari koordinasi terbaru kami dengan teman-teman. Sebagian besar menggunakan bus, kendaraan pribadi dan kereta api. Mereka datang beberapa jam sebelum kick off," ungkap Theo kepada INDOSPORT, Kamis (14/03/19).

Untuk itu, sejumlah hal bakal dilakukan jika belasan ribu Jakmania benar-benar memadati lokasi pertandingan. Salah satunya mendirikan layar lebar di sejumlah titik halaman parkir Stadion Maguwoharjo.

"Nanti ada sekitar tiga layar lebar yang disiapkan. Kami berharap teman-teman yang tak punya tiket jangan memaksa masuk ke dalam tribun," tegasnya.

Theo juga berharap, nantinya Jakmnaia yang hadir ke Stadion Maguwoharjo bisa menjaga kesopanan dan kondusivitas. Hal itu agar hubungan baik yang selama ini terjalin terus tejaga.

"Kami selaku Jakmania Yogyakarta berharap teman-teman nanti bisa situasi. Sekaligus menghindari hal-hal yang dapat memicu keributan," tegas dia.

Sekedar mengingatkan, juara bertahan Piala Presiden, Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah PSS Sleman untuk melakoni pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo pada hari Jumat (15/03/19) besok pukul 18:30 WIB.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

244