Liga Champions

Ada 'Southampton' di Perempat Final Liga Champions 2018/19, Kok Bisa?

Kamis, 14 Maret 2019 09:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelaran babak 16 besar leg kedua Liga Champions musim 2018/19 telah selesai. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke babak perempat final, tapi siapa sangka ada aroma 'Southampton' di fase ini.

Delapan tim yang sukses melewati babak 16 besar ialah Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Juventus, Ajax Amsterdam, FC Porto, dan Barcelona.

Namun, rupanya ada aroma Southampton yang notabene termasuk tim gurem Liga Primer Inggris. Tentunya secara tak langsung lantaran mereka memang tidak berpartisipasi di ajang Liga Champions sejak awal.

Statistik Squawka Football menyebutkan bahwa ternyata beberapa para eks pemain tim berjulukan The Saints itu berhasil mengantarkan klub mereka saat ini untuk berjuang mendekati impian menggapai trofi juara Liga Champions.

Mereka antara lain Dusan Tadic (Ajax Amsterdam), Virgil van Dijk, dan Sadio Mane (Liverpool). Tadic berhasil tampil menawan saat timnya mengempaskan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (12/3/19).

Tadic bahkan mencetak satu gol dan memberikan dua assist yang memaksa Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid) keok dan tersingkir dari Liga Champions.

Sementara itu, Van Dijk dan Mane juga sama moncernya. Mereka menjadi pemain kunci di kemenangan 3-1 Liverpool atas Bayern Munchen di laga leg kedua 16 besar, Rabu (14/3/19).

Mane berhasil mencetak brace (26’, 84’), sedangkan Van Dijk mencetak satu gol (69’) plus satu assist kepada Mane yang sukses memukul Bayern di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Allianz Arena.

Sebenarnya ada delapan eks pemain Southampton yang berhasil melaju ke babak perempat final, yakni Victor Wanyama, Toby Alderweireld, Paulo Gazzaniga, Sadio Mane, Virgil Van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain, Dejan Lovren, Adam Lallana Luke Shaw, dan Dusan Tadic.

Sedikit ironis. Di saat delapan mantan pemainnya berhasil mencicipi babak 8 besar Liga Champions, kenyataannya Southampton terpincang-pincang di Liga Primer Inggris. The Saitns kini menempati posisi ke-16 dengan tabungan 30 poin yang membuat mereka terancam degradasi ke Divisi Championship.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.2K