Liga Champions

Ada 'Tumbal' di Balik Lolosnya Liverpool ke Perempatfinal Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 11:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Jordan Henderson saat mengalami cedera. Copyright: © Mike Egerton/PA Images via Getty Images
Jordan Henderson saat mengalami cedera.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjadi ‘tumbal’ lolosnya The Reds ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Bayern Munchen.

Pada pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Liverpool berhasil menghempaskan Bayern Munchen dengan skor 3-1, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/03/19) dini hari WIB. 

Namun duel sengit itu ternyata menjadi sebuah bencana bagi Henderson. Pasalnya ia menderita cedera pergelangan kaki pada paruh pertama jalannya pertandingan.

Cedera yang dialaminya diyakini terjadi saat Henderson bertabrakan dengan gelandang Munchen, James Rodriguez. Ia pun digantikan oleh Fabinho setelah hanya 13 menit bermain.

Usai mempermalukan Die Roten atau Si Merah (julukan Munchen), Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool membeberkan kondisi Henderson saat wawancara pasca pertandingan.

“Ini pertandingan besar, tapi jadi mimpi buruk bagi Henderson karena mengalami cedera pergelangan kaki. Kelihatanya bukan masalah serius, tapi ini bisa menjadi suatu pertanda buruk,” tutur Klopp kepada Sky Sport.

Nasib sial yang dialami Henderson bisa membuatnya terancam absen dalam kualifikasi Euro 2020 bersama Timnas Inggris yang akan berlangsung akhir Maret nanti.

Jika sang kapten bisa pulih lebih cepat, maka ia akan berpartisipasi bersama The Three Lions untuk menjamu Timnas Ceko pada Jumat 22 Maret, sebelum melakukan perjalanan untuk berhadapan dengan sesama Grup A, Montenegro tiga hari kemudian.

Sementara itu, Liverpool berhasil melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions bersama tujuh tim papan atas Eropa lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT