Liga Indonesia

Anies Baswedan Lakukan 'Kick-off' Pembangunan Jakarta International Stadium

Kamis, 14 Maret 2019 20:53 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Anies Baswedan Lakukan Kick-Off Pembangunan Jakarta International Stadium Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Anies Baswedan Lakukan Kick-Off Pembangunan Jakarta International Stadium

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan beserta jajaran DPRD DKI Jakarta tiba pukul 17.05 disambut dengan yel-yel dan teriakan "Terima Kasih Pak Gubernur!" oleh The Jak Mania dan North Jakarta Mania di arena pembangunan Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta Utara pada Kamis (14/03/19).

Anies hadir untuk melakukan simbolis pembukaan proses pembangunan stadion yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga Jakarta, khususnya para pencinta sepak bola Indonesia yang hadir di lokasi.

"Hari ini, Jakarta akan memulai babak baru. Di tempat ini (Taman BMW, Sunter) akan dibangun Jakarta International Stadium, yang akan menjadi stadion kelas dunia pertama di Indonesia," ujar Anies dalam sambutannya.

Anies mengungkapkan, stadion ini akan setara dengan stadion kepunyaan klub-klub sepak bola dunia, seperti Old Trafford milik Manchester United dan Santiago Bernabeu milik Real Madrid.

Anies menyatakan bahwa proses pembangunan ini akan berjalan selama 2,5 tahun dan dipastikan bisa selesai di tahun 2021.

"Mimpi warga Jakarta akan terwujud di sini, ini adalah kesempatan bagi kita semua kalau Jakarta adalah kota global, maka dari itu fasilitasnya juga kelas global Internasional."

"Saya berharap ini menjadi penanda transformasi di kota ini. Jika stadionnya internasional, maka penggunannya dan para penggemar sepak bola kita harus mempunyai adab kelas dunia," papar Anies panjang.

Bukan sekadar pembangunan stadion, Anies mengatakan bahwa proyek ini juga akan membangun kawasan olahraga dan pengembangan lingkungan untuk warga sekitar.

"Jika pembangunan ini berjalan, maka lingkungan dan warga sekita harus jadi orang pertama yang mendapatkan manfaat, Insyaallah di tahun 2021 kita akan mendapatkan arena olahraga baru berkelas Internasional," jelasnya sembari tersenyum lebar.

Anies melakukan 'kick-off' sebagai tanda mulainya pembangunan, dan dilanjutkan dengan bermain futsal bersama para legenda Persija seperti Kamarudin Betay, Patar Tambunan, Didik Darmadi, Adityo Darmadi, Tias Tono Taufik, Tonny Tanamal, dan The Jak Mania.

Kelak, stadion ini bisa menampung sekitar 82.000 penonton. Rencananya, stadion ini juga tidak hanya untuk sepak bola, tetapi akan dilengkapi banyak sarana untuk cabang olahraga lainnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%