Liga Champions

Bantai Lyon, Barcelona Catatkan Rekor Bersejarah di Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 07:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi Copyright: © Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM – Klub raksasa LaLiga Spanyol, FC Barcelona, telah mencatatkan rekor bersejarah di pertandingan babak 16 besar Liga Champions kontra Olympique Lyon.

Barcelona yang menjadi tim tuan rumah berhasil mengempaskan jagoan Ligue 1 Prancis, Lyon, dengan skor telak 5-1 di laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3/19) dini hari WIB.

Lima gol yang diborong oleh Lionel Messi (17’, 78’), Philippe Coutinho (31’), Gerard Pique (81‘), dan Ousmane Dembele (86’) membuat tim yang berjulukan Blaugrana ini lolos ke babak perempat final dengan mudah.

Ternyata, keberhasilan skuat naungan Ernesto Valverde menjadi kemenangan bersejarah bagi Barcelona. Sebab, mereka menjadi tim yang mencetak rekor kemenangan kandang terbanyak di Liga Champions.

Berdasarkan statistik yang diunggah akun Twitter @Pedritonumeros, Barcelona berhasil menjaga rekor tak terkalahkan dalam 30 laga kandang beruntun di Liga Champions sejak 2013 hingga 2019.

Dalam 30 pertandingan yang digelar di markas mereka, Stadion Camp Nou, Messi dkk. telah membukukan 27 kemenangan dan hanya tiga kali memetik hasil imbang tanpa sekali pun menderita kekalahan.

Hasil ini sekaligus menggusur Bayern Munchen yang selama ini mengklaim rekor bersejarah tersebut. Tim Bundesliga Jerman tersebut sebelumnya memegang catatan positif berupa 29 laga tak terkalahkan di kandang pada periode 1998-2002.

Selama terjun di ajang Liga Champions, Barcelona telah memenangi lima trofi. Yang terakhir ialah pada edisi 2015/16 saat menjungkalkan Juventus  dengan skor 3-1 di final.

Kini, El Barca menjadi satu-satunya wakil Spanyol di Liga Champions lantaran sang juara bertahan Real Madrid dijungkalkan oleh Ajax Amsterdam, sedangkan Atletico keok dari Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1