Liga Champions

Cetak 2 Gol, Mane Catatkan Namanya di Buku Sejarah Liverpool

Kamis, 14 Maret 2019 15:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sadio Mane Selebrasi di Laga Liverpool vs Burnley Copyright: © INDOSPORT
Sadio Mane Selebrasi di Laga Liverpool vs Burnley

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Sadio Mane mencatatkan rekor usai Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

Bermain di markas Bayern Munchen, Allianz Arena, Mane menjadi pahlawan bagi Liverpool dengan memborong dua gol di laga tersebut.

Pemain internasional Senegal ini membuka keunggulan The Reds ketika pertandingan memasuki menit ke-26. Mendapatkan umpan jauh dari Virgil van Dijk, Mane berhasil menerobos pertahanan The Bavarian dan berhadapan dengan Manuel Neuer.

Mendapatkan peluang emas tersebut, Mane sangat tenang mengonversinya menjadi gol. Bahkan, mantan pemain Southampton ini berhasil mengelabuhi Neuer terlebih dahulu di kotak penalti Bayern Munchen sebelum menceploskan si kulit bundar.

Tidak berhenti disitu, Mane juga memantapkan posisi Liverpool mengamankan tiket 8 besar Liga Champions usai mencetak gol keduanya lewat sundulan kepala.

Mendapatkan umpan terukur dari Mohamed Salah, Mane berhasil menyerobot bola dan membuat Neuer harus memungut si kulit bundar untuk ketiga kalinya di laga tersebut.

Berkat dua golnya, Mane berhasil mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liverpool. Dilansir dari Opta, Mane merupakan pemain yang mencetak gol tandang terbanyak Liverpool di Liga Champions sebanyak 7 kali.

Lolosnya Liverpool, membuat Liga Champions musim ini didominasi oleh tim dari Inggris. Sebelumnya Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%