Liga Champions

3 Fakta Tak Terduga yang Terukir di Laga Bayern Munchen vs Liverpool

Kamis, 14 Maret 2019 06:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Selebrasi gol Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi gol Liverpool

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil menjadi tim selanjutnya yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19 setelah menghempaskan Bayern Munchen di fase 16 besar. Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 3-1.

Bertanding di Allianz Arena yang notabene merupakan kandang dari Bayern Munchen tidak membuat Liverpool grogi. Buktinya Liverpool langsung unggul melalui Sadio Mane di menit ke-26 yang membuat publik Bayern Munchen tersentak.

Untungnya respon yang diberikan Bayern Munchen sangat baik dengan langsung membalasnya melalui gol bunuh diri Joel Matip sebelum jeda turun minum. Akan tetapi babak kedua seakan menjadi arena bermain bagi Liverpool yang sukses menceploskan dua gol tambahan yang menyudahi laga.

Liverpool lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 3-1 usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama. Tak hanya menang dan lolos, ternyata ada sejumlah fakta tak terduga yang terukir dari kemenangan sensasional Liverpool atas Bayern Munchen.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 fakta tak terduga yang terukir di laga Bayern Munchen vs Liverpool.

Gol Bunuh Diri Joel Matip

Joel Matip sempat mendapat sorotan karena melakukan aksi gol bunuh diri ketika hendak menyapu bersih bola dari lini pertahanan Liverpool. Namun sayang karena aliran bola terlalu deras membuat Matip tak kuasa melakukan gol bunuh diri.

Berdasarkan data dari Opta, Gol bunuh diri Joel Matip menjadikannya sebagai pemain Liverpool keempat di Liga Champions yang lakukan hal serupa. Sebelumnya, ada Sami Hyypia (vs Besiktas 2007), John Arne Riise (vs Chelsea 2008) dan James Milner (vs Roma 2018) yang melakukan gol bunuh diri.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%