Liga Champions

Inilah 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions, Potensi Big Match?

Kamis, 14 Maret 2019 06:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Akhirnya delapan tim terbaik dari benua biru Eropa telah terkumpul untuk bertarung di babak perempatfinal Liga Champions. Kepastian 8 tim terbaik itu tak lepas dari lolosnya Barcelona dan Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona sukses meraih kemenangan yang sangat telak atas Lyon dengan skor 5-1 di Camp Nou. Otomatis Barcelona lolos ke perempatfinal setelah imbang tanpa gol di leg pertama ketika bermain di Prancis.

Setali tiga uang dengan Barcelona, Liverpool awalnya juga tertahan imbang tanpa gol oleh Bayern Munchen. Akan tetapi mereka berhasil menghempaskan Bayern Munchen di pertemuan kedua dengan skor 3-1.

Dengan lolosnya dua wakil terakhir itu, telah membuat Inggris mendominasi perbendaharaan 8 tim tersisa di Liga Champions. Rinciannya adalah 4 tim berasal dari Inggris sedangkan sisanya dibagi rata dengan Italia, Belanda, Portugal, dan Spanyol masing-masing satu wakil.

Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions:

Liverpool – Inggris

Manchester City – Inggris

Manchester United – Inggris

Tottenham Hotspur – Inggris

Juventus – Italia

Ajax Amsterdam – Belanda

Porto – Portugal

Barcelona - Spanyol

Potensi Big Match

Melihat dari komposisi 8 tim yang lolos, rasanya potensi big match atau pertemuan antara dua tim kuat bakal tak terhindarkan. Potensi big match yang tidak bisa dihindari bisa dimulai dari kemungkinan 4 tim terbaik Premier League bakal saling baku hantam di perempatfinal Liga Champions.

Bisa dibayangkan betapa sengitnya perseteruan Liverpool dengan Manchester City di Premier League bakal dipindahkan ke ajang Liga Champions. Tak hanya itu, derby Manchester antara Man City dengan Man United juga cukup menarik, termasuk duel Manchester United vs Liverpool.

Selain itu, pertemuan antara Juventus dengan Barcelona juga akan menyimpan cerita sendiri. Terakhir duel antara Juventus vs tim Inggris dan Barcelona vs tim Inggris diyakini bakal menyimpan romantisme tersendiri yang terbalu dalam drama sepak bola.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%