Bola Internasional

Luar Biasa! Buriram Sukses Hajar Jawara Korea Selatan di LCA

Kamis, 14 Maret 2019 00:43 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Buriram United di Liga Champions Asia Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Buriram United di Liga Champions Asia

INDOSPORT.COM – Setelah Johor Darul Ta’zim membuat kejutan dengan menahan imbang Gyeongnam kemarin, kembali wakil Asia Tenggara menggemparkan jagat sepak bola Asia. Kali ini pelakunya adalah Buriram United yang sukses menghajar jawara Korea Selatan di Liga Champions Asia (LCA).

Buriram United sukses merengkuh kemenangan perdananya di Liga Champions Asia dengan menghempaskan juara bertahan Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors. Bertanding di I-mobile Stadium pada Rabu (12/03/19), Buriram menang dengan skor 1-0.

Jalannya pertandingan sendiri seperti yang sudah diprediksi oleh banyak orang bahwa jawara Korea Selatan musim lalu itu bakal mendominasi pertandingan. Dengan penguasaan bola mencapai 64%, Jeonbuk mengepung lini pertahanan Buriram.

Akan tetapi Buriram yang mengandalkan serangan balik justru terlihat lebih berbahaya dengan upaya tendangan mencapai sasaran berjumlah 7. Sedangkan Jeonbuk hanya berjumlah satu saja yang artinya wakil Thailand itu lebih efektif.

Hasilnya, meski ditekan terus, Buriram berhasil menciptakan gol pembuka di menit ke-50 melalui Supacahok Sarachat melalui skema serangan balik. Hingga pertandingan berakhir skor ternyata tidak berubah untuk kemenangan Buriram.

Dengan hasil ini, Buriram sukses berada di peringkat kedua klasemen sementara grup G Liga Champions Asia mengangkangi Jeonbuk. Sementara itu di puncak klasemen ada Urawa Reds dengan perolehan 4 angka unggul 1 poin atas Buriram.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions Asia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%