Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona vs Lyon, Pesta Gol!

Kamis, 14 Maret 2019 05:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi Copyright: © Twitter
Pemain Barcelona Melakukan selebrasi

INDOSPORT.COM - Gelaran babak 16 besar leg kedua Liga Champions musim 2018/19 menampilkan partai sengit antara Barcelona vs Lyon pada Kamis (14/03/19) dini hari WIB, sejumlah kejutan pun terjadi dalam pertandingan tersebut.

Bertanding di stadion Camp Nou, Barcelona yang tampil di depan pendukung sendiri langsung menekan sejak menit awal demi meraih gol cepat dan mempermudah langkah mereka menuju babak selanjutnya.

Pasalnya pada pertandingan leg pertama lalu, el Barca hanya mampu bermain imbang 0-0 di kandang Lyon. Pelatih Barca, Ernesto Valverde langsung menurunkan trisula maut Luis Suarez, Philipe Coutinho dan Lionel Messi di lini serang.

Hasilnya, Barcelona laga menguasai hampir sepanjang pertandingan dengan catatan ball possession cukup jauh, yakni 60% berbanding 40%.

Meski unggul secara penguasaan bola, namun blaugrana harus menunggu hampir setengah jam pertandingan untuk dapat membuka keunggulan, dan Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona dalam laga ini.

Babak pertama pun berhasil ditutup untuk keunggulan dua gol Barcelona, usai Coutinho ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Usai jeda Lyon yang tertinggal mencoba bangkit dan mulai melakukan sejumlah serangan, alhasil mereka sukses memperkecil ketertinggalan saat laga telah berjalan 15 menit di babak kedua lewat gol Tousart.

Lebih lengkapnya, berikut jalannya pertandingan babak 16 besar leg kedua Liga Champions 2018/19 antara Barcelona vs Lyon, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol Copyright: TwitterSelebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

Babak Pertama
Barcelona memulai pertandingan dengan penuh percaya diri, sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan selepas wasit meniup peluit kick off.

Menit ke-3' Messi berusaha melepas umpan ke sisi kiri lapangan yang menuju Coutinho. Sayang, pergerakan eks Liverpool tersebut kalah cepat dari Lopes, yang lebih dulu menghalau bola.

Menit 13' Coutinho menyisir sayap kiri, namun penetrasi playmaker asal Brasil itu berhasil diredam oleh dua pemain bertahan Lyon.

Terus menekan Barcelona akhirnya mampu membuka keunggulan lewat titik putih, berawal dari aksi Suarez yang menerobos ke area terlarang, ia terjatuh setelah menerima tekel dari Denayer. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih.

Messi yang menjadi eksekutor penalti dengan brilian mampu memasukan bola ke gawang, La Pulga sukses mengelabui Lopes lewat sepakan ala Panenka. Barcelona 1-0 Lyon.

Terus-menerus menekan, Barcelona mampu memperbesar kedudukan lewat Philipe Coutinho. Mantan pemain Liverpool tersebut sukses menyambar umpan tarik dari Suarez di mulut gawang.

Gol tersebut menjad penutup di babak pertama, meski Lyon mulai menaikan tensi pertandingan dan mendapat sejumlah peluang jelak akhir laga.