Bola Internasional

Inilah Klub Sepak Bola dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Facebook

Kamis, 14 Maret 2019 19:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CommunityWikia
Logo Barcelona vs Real Madrid. Copyright: © CommunityWikia
Logo Barcelona vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pada Kamis (14/03/19) dini hari WIB, media sosial Facebook sempat mengalami server down.

Sontak hal tersebut membuat geger warganet di seluruh dunia, karena seperti yang kita tahu di era modern seperti saat ini, masyarakat dunia sudah tak bisa lagi lepas dari yang namanya media sosial.

Berbagai kalangan memanfaatkan media sosial terutama Facebook sebagai sarana berbagi berita atau hanya sekedar alat untuk bersosialisai.

Hal ini pula dimanfaatkan oleh klub-klub sepak bola dunia, dengan media sosial seperti Facebook mereka bisa mendekatkan diri dengan para penggemarnya.

Melalui media sosial mereka bisa men-share informasi seperti jadwal pertandingan yang akan mereka jalani, berita-berita menarik seputar klub atau pemain, bahkan dapat membagikan momen-momen berharga klub tersebut lewat foto maupun video.

Sejauh ini sudah banyak akun media sosial facebook klub sepakbola yang aktif menyapa para penggemarnya lewat berbagai infromasi, alhasil akun-akun tersebut mendapat perhatian lebih dan juga pengikut yang banyak.

Terdapat lima nama klub sepakbola yang saat ini menduduki posisi teratas untuk pengikut Facebook terbanyak hingga akhir 2018 lalu.

Mereka adalah Real Madrid, FC Barcelona, Manchester United, Chelsea, dan yang terakhir adalah Bayern Munchen. Hal tersebut berdasarkan data yang didapat dari situs statisa.

Saat ini yang merajai kursi pengikut terbanyak di media sosial Facebook ialah klub asal Spanyol, Real Madrid. Dengan jumlah pengikut 107,8 juta, klub ini unggul dari tim lainnya.

Menyusul Real Madrid, Barcelona mengoleksi 103,2 juta pengikut. Dengan jumlah followers sebanyak itu eksistensi klub-klub tersebut tak akan pernah pudar.

  1. Real Madrid: 107,8 juta pengikut
  2. FC Barcelona: 103,2 juta pengikut
  3. Manchester United: 73,7 juta pengikut
  4. Chelsea: 47,8 juta pengikut
  5. Bayern Munchen: 45,9 juta pengikut

Penulis: Chairun Nissa