Liga Champions

Kandaskan Bayern Munchen, Van Dijk Samai Rekor Legenda Liverpool

Kamis, 14 Maret 2019 10:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk telah menyamai rekor legenda The Reds saat laga kontra Bayern Munchen, di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Liverpool yang menjadi tim tamu berhasil mempermalukan Bayern Munchen di Allianz Arena dengan skor 3-1, di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/03/19) dini hari WIB, dan resmi lolos ke babak perempatfinal.

Tiga gol dicetak melalui brace Sadio Mane (26’, 84’) dan Virgil van Dijk mencetak satu gol (69’) sekaligus satu assist. Namun siapa sangka gol yang diceploskan oleh van Dijk ternyata menyamai rekor milik legenda klub.

Menurut @OptaJoe, aksi heroiknya saat laga kontra Munchen menjadikannya sebagai pemain pertama yang mendapatkan gol sekaligus assist dalam pertandingan tandang 16 besar Liga Champions yang dilakoni Liverpool.

Ia menjadi pemain pertama yang menyamai pencapaian positif yang dicatatkan oleh legenda Liverpool yaitu Craig Bellamy saat melawan Barcelona di Camp Nou pada 2007 silam.

Pemain berpaspor Belanda itu telah benar-benar membuktikan bahwa dana besar yang digelontorkan oleh The Reds untuk memboyongnya dari Southampton pada Januari 2018 lalu bukanlah hal sia-sia.

Kala itu banyak yang mengolok-olok Liverpool karena mempertanyakan bahwa dana besar yang mereka keluarkan untuk membeli pemain tim gurem sempat diremehkan dan tak layak.

Namun nyatanya van Dijk menepis semua ejekan tersebut dengan selalu tampil moncer di semua kompetisi yang dijalani bersama tim yang berbasis di Merseyside.

Kini Liverpool berhasil menyusul tujuh tim lainnya yang resmi melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions dan menantikan pertandingan lain melawan tim-tim papan atas di kancah Eropa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT