Liga Champions

Lagi-lagi, Inggris Loloskan 4 Wakil ke Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2019 08:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mohamed Salah melewati adangan dua pemain Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah melewati adangan dua pemain Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Empat wakil Inggris dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions 2018/19. Inilah kali ketiga bagi Negeri Ratu Elizabeth mengirimkan klub-klub terbaiknya untuk bersaing di babak delapan besar kompetisi tersebut. 

Kepastian ini muncul setelah Liverpool berhasil mengalahkan Bayern Munchen di laga leg kedua babak 16 besar Liga dengan skor 3-1. Sebelumnya, The Reds ditahan imbang tanpa gol di leg pertama. 

Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak dua gol, sementara satu gol lain tercipta lewat tandukan Virgil van Dijk. 

Bayern sempat menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Joel Matip, tapi mereka tetap belum mampu menyalip skuat asuhan Jurgen Klopp hingga peluit akhir dibunyikan. 

Kemenangan ini otomatis mengantarkan Liverpool lolos ke babak delapan besar menyusul tiga klub Liga Primer Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Manchester City. 

Bukan kali ini saja Inggris menempatkan empat wakilnya di perempat final Liga Champions. Sebelumnya, kuartet raksasa Inggris juga bersaing di babak 8 besar pada edisi 2007/08 dan 2008/09.

Pada musim 2007/08, Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea mewakili Inggris dalam persaingan perebutan gelar Liga Champions. Juaranya bahkan berasal dari Negeri Ratu Elizabeth, yaitu Manchester United

Berikutnya, Arsenal, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea kembali berpartisipasi di perempat final Liga Champions 2008/09. Sayangnya, trofi juara musim itu mendarat di tangan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. 

Pencapaian ini merupakan yang terbaik di lima liga top Eropa. Hanya Liga Primer Inggris yang pernah meloloskan empat wakilnya sebanyak tiga kali sepanjang sejarah Liga Champions. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1