Liga Indonesia

Mimpi PSM Makassar Menyulap Mattoangin Jadi Stadion Standar Internasional

Kamis, 14 Maret 2019 11:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, berencana merenovasi Stadion Andi Mattalata menjadi venue modern bertaraf internasional untuk mendukung klubnya dan memberikan rasa nyaman kepada suporter.

Namun, hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian terkait legalitas resmi stadion tersebut. Isu soal kepemilikan Andi Mattalata memang kembali menjadi polemik dalam beberapa pekan terakhir.

"Dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan terkait kepemilikan. Kalau pemiliknya sudah jelas, kami akan mendorong proposal untuk pengelolaan, bukan hanya stadion, melainkan juga kawasan sekitar stadion. Kami akan bangun sehingga menjadi stadion dengan standar internasional," ujar pria yang akrab disapa Appi itu, Rabu (13/3/19).

Saat ini PSM diketahui tengah mengungsi ke Stadion Pakansari untuk menggelar laga Piala AFC 2019. Alasannya, tak lain adalah Stadion Andi Mattalatta belum memenuhi standar AFC untuk menggelar laga berlabel internasional.

Tak hanya Piala AFC, runner-up Liga 1 2018 ini juga belum memiliki stadion yang memenuhi standar PT LIB selaku operator kompetisi. Stadion Andi Mattalata dinilai belum memenuhi standar penerangan lapangan, tapi Appi mengklaim bahwa nantinya persoalan itu akan segera diselesaikan.

"Liga 1 nanti kami akan bermain di kandang, mungkin kalau sekarang hanya lampu saja yang harus kami benahi dan saya pikir itu sudah oke," ujarnya.

Tak sampai di situ, Appi juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan berupaya membenahi kualitas rumput lapangan yang sebenarnya termasuk sudah bagus untuk ukuran Liga Indonesia.

"Kami juga bisa membenahi sedikit, seperti memilah jenis rumput, karena lapangan stadion Mattoangin itu sudah lama tak direnovasi dan kami akan mencoba merenovasinya," tukasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%