Liga Champions

Pelatih Bayern Munchen Ungkap Hal Mengerikan yang Dimiliki Liverpool

Kamis, 14 Maret 2019 15:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Niko Kovac, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac mengakui bahwa Liverpool pantas memenangkan pertandingan pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19 di Allianz Arena, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

Laga Bayern Munchen vs Liverpool berjalan seru karena di leg pertama keduanya bermain imbang 0-0. Namun akirnya, skuat sepak bola asuan Jurgen Klopp yang berhak lolos usai menang 3-1 dari Bayern Munchen di leg kedua.

Sadio Mane menjadi aktor kemenangan Liverpool dengan mencetak dua gol. Satu gol The Reds lainnya diciptakan oleh Virgil van Dijk yang berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok James Milner.

Sedangkan Bayern Munchen hanya mampu membalaskan satu gol usai Joel Matip salah mengantisipas bola kiriman Serge Gnabry yang masuk ke gawangnya sendiri.

Melihat hasil ini, Kovac mengakui bahwa Liverpool tampil lebih efektif dibandingkan Bayern Munchen. Ia menambahkan bahwa Bayern Munchen memang pantas mendapatkan kekalahan ini.

"Kami memiliki lawan yang kuat. Mereka (Liverpool) lebih baik dalam dua pertandingan ini dan kami layak kalah. Tim lawan menyerang dengan kecepatan tinggi dan tidak meninggalkan ruang yang terbuka, sehingga membuat kami kesulitan," ucap Kovac kepada laman berita olahraga Sky Sports.

Meski begitu, Kovac tidak mau Bayern Munchen terpuruk lebih lama. Ia menegaskan bahwa Bayern Munchen masih memiliki dua kompetisi yang harus diperjuangkan, yaitu Bundesliga Jerman dan DFB Pokal. Berkat hasil ini, Bayern Munchen sendiri harus tersingkir lebih cepat dari Liga Champions 2018/19.

Sementara itu, lolosnya Liverpool membuat empat wakil Inggris berhasil menembus babak 8 besar Liga Champions, menyusul Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%