Bola Internasional

Baru 31 Hari Kerja, Paul Scholes Pilih Resign Jadi Pelatih Klub Divisi 4

Jumat, 15 Maret 2019 10:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Barrington Coombes/PA
Paul Scholes kini menjadi manajer Oldham Athletic. Copyright: © Barrington Coombes/PA
Paul Scholes kini menjadi manajer Oldham Athletic.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Scholes, memutuskan untuk mengundurkan diri alias resign menjadi pelatih klub divisi 4 Liga Inggris, Oldham Athletic meski baru 31 hari menjabat.

Kabar mengejutkan itu bukanlah tanpa alasan. Scholes terpaksa mundur dari kursi kepelatihannya yang baru ia dapatkan dalam satu bulan terakhir.

Setelah melewati tujuh laga yang dilakoninya sebagai manajer, ia merasa bahwa tidak bisa mengendalikan klubnya sebagai pelatih. Tak sesuai dengan eskpektasinya di Oldham Scholes akhirnya memutuskan undur diri.

"Sayang sekali bahwa saya tidak akan bisa bekerja sesuai dengan yang saya harapkan dan saya pikirkan sebelum mengambil peran sebagai pelatih," kata Scholes, diwartakan oleh kanal berita sport situs Reuters.

Sebelum resign, Scholes seharusnya menjalani pekerjaannya selama 18 bulan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bersama di klub yang Scholes cintai sepanjang hidupnya.

“Saya awalnya berharap bisa melatih selama 18 bulan sebagai manajer klub yang telah saya dukung sepanjang hidup saya, tapi saya akan terus menjadi fans untuk Oldham,” sambungnya.

Sebagai informasi, eks gelandang ciamik itu mengambil alih kursi kepelatihan dari tangan Frankie Bunn yang dipecat oleh manajemen Oldham pada awal 2019. Namun nyatanya Scholes juga tak cukup sukses dalam meniti kariernya sebagai manajer.

Dalam tujuh laga yang dijalaninya, Paul Scholes hanya mampu mengemas satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kalah, membuat Oldham terpuruk di posisi ke-14 klasemen.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%