Bola Internasional

Eks Pelatih Juventus Klaim Cristiano Ronaldo Bukan Sosok Pemain Jenius

Jumat, 15 Maret 2019 09:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM – Tampil apik di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus menuai pujian. Kedua megabintang itu pun kerap kali dibandingkan siapa yang menjadi pemain terbaik.

Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid, membawa Juventus comeback usai keok 0-2 di leg pertama. Sementara Lionel Messi menorehkan brace dan membuat Barcelona membabat habis Olympique Lyon dengan skor 5-1.

Kedua pemain spektakuler itu pun berhasil mengantarkan timnya ke babak perempatfinal Liga Champions. Lantas keduanya pun menjadi bahan perbandingan mana talenta terbaik oleh banyak pihak.

Termasuk mantan pelatih Juventus, Fabio Capello yang turut memanaskan perdebatan tersebut. Menurutnya, Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo.

"Ronaldo adalah pemain sepak bola yang luar biasa, tetapi Messi adalah seorang jenius. Ada tiga orang jenius dalam sepak bola: Pele, Diego Maradona, dan Messi,” kata Capello kepada Sky Sport.

Pendapat pelatih legendaris berdasarkan pengalamannya yang pernah berhadapan dengan Messi saat pemain berpaspor Argentina itu masih berusia 16 tahun, sejak saat itulah Capello mengakui dan mengagumi kehebatan La Pulga (julukan Messi).

Selain pengalamannya, Capello turut mengatakan bahwa Messi kerap kali melakukan tindakan yang tak terprediksi saat berada di lapangan hijau, sementara Ronaldo hanya fokus membuat dirinya sebagai seorang juara.

Era Ronaldo-Messi memang terus mendominasi sepak bola modern saat ini. Meski keduanya sudah menginjak usia 30-an, namun dua megabintang belum juga menunjukkan tanda-tanda melambat.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM