Liga Indonesia

Hendro Kartiko Bongkar Kondisi Teranyar 3 Kiper Timnas Indonesia U-23

Jumat, 15 Maret 2019 17:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Hendro Kartiko. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Hendro Kartiko.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Timnas Indonesia U-23, Hendro Kartiko memastikan tidak ada lagi pergantian pemain sepak bola baru di posisi penjaga gawang.

Tiga nama yang ada saat ini yakni Muhammad Riyandi, Awan Setho dan Satria Tama dinilai sudah cukup mumpuni dan layak dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Hendro mengatakan pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah menginstruksikan agar potensi terbaik tiga kiper tersebut harus dikeluarkan.

Selain itu, Indra Sjafri juga meminta potensi ketiganya dimaksimalkan agar bisa bersaing di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 mendatang di Vietnam.

"Sesuai instruksi coach Indra kita tetap dengan tiga kiper ini. Kita akan maksimalkan meski setiap pemain pasti ada kekurangan dan kita perbaiki lagi hingga babak kualifikasi Piala Asia nanti," ucapnya pada awak media berita sport.

Lebih lanjut, Hendro membeberkan jika kondisi tiga kiper Timnas Indonesia U-23 sempat mengalami penurunan usai menjuarai Piala AFF U-22 2019. Akan tetapi, hal itu sudah berangsur pulih setelah lebih dari sepekan menjalani pemusatan latihan.

"Alhamdulillah ada progres setelah kemarin menurun. Biasalah ada libur, jadi agak turun lagi tapi sekarang kembali lagi. Kemarin awal agak turun tapi sekarang mulai stabil," katanya.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan di Bali. Hal itu merupakan bagian dari persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 pada akhir bulan ini.

Apalagi, skuat Garuda dibebankan target tinggi yakni lolos ke babak utama yang berlangsung tahun depan di Thailand.

Skuat Garuda Muda berada di Grup K dengan tim-tim sepak bola kuat Asia Tenggara, yakni Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%