Liga Indonesia

Nasib Klub-klub Liga Indonesia yang 'Dirampas' oleh Negara Sendiri

Jumat, 15 Maret 2019 16:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Simon McMenemy dan Indra Sjafri Copyright: © INDOSPORT
Simon McMenemy dan Indra Sjafri

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan pelatihan. Tentu saja, mereka memanggil para pemain andalan dari masing-masing klub Liga 1 dan Liga 2.

Timnas Indonesia senior sendiri menjalani pemusatan latihan guna mempersiapkan skuat untuk menghadapi pertandingan FIFA Matchday menghadapi Myanmar pada tanggal 25 Maret mendatang.

Sementara Timnas Indonesia U-23, akan menghadapi ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan dimulai dengan laga tandang ke Thailand pada tanggal 22 Maret 2019 mendatang.

Baik Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23 tentu saja berisikan para pemain yang dipanggil oleh masing-masing pelatih dari klub yang mayoritas peserta Liga 1 2019.

Seperti yang diketahui, klub-klub Liga 1 2019 saat ini tengah menjalani turnamen pra musim, Piala Presiden 2019. Seperti pantauan INDOSPORT, ada klub-klub seperti Madura United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Oleh karena itu, berikut ulasan nasib klub-klub di atas yang harus ikhlas tanpa para pemain andalannya yang dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Madura United (7 Pemain)

© instagram.com/maduraunited.fc
Greg Nwokolo dan Andik Vermansah saat latihan bersama Madura United. Copyright: instagram.com/maduraunited.fcGreg Nwokolo dan Andik Vermansah saat latihan bersama Madura United.

Madura United bisa dibilang merupakan tim yang paling banyak menyumbang para pemainnya ke Timnas Indonesia senior. Hal ini cukup wajar jika melihat komposisi para pemain mereka sekarang ini.

Sebanyak tujuh pemain Madura United tersebar di Timnas Indonesia U-23 dan senior. Hal ini pun membuat mereka sedikit kesulitan, terutama di Piala Presiden 2019.

Madura United terlihat susah payah dengan hanya menang 2-0 atas PSS Sleman, lalu ditahan imbang 2-2 oleh Persija Jakarta dalam dua pertandingan perdana Piala Presiden 2019.

Di Timnas Indonesia U-23, ada Satria Tama dan Kadek Raditya dari Madura United. Sementara Timnas senior, ada lima pemain yaitu Muhammad Ridho, Fachruddin Aryanto, Zulfiandi, Andik Vermansah dan Greg Nwokolo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%