Bola Internasional

Kalah Telak dari Man City, Pelatih Schalke Langsung Dipecat

Jumat, 15 Maret 2019 08:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Mantan Pelatih Schalke 04, Domenico Tedesco Copyright: © GettyImages
Mantan Pelatih Schalke 04, Domenico Tedesco

INDOSPORT.COM - Dua hari setelah kalah memalukan dari Manchester City  dengan skor 0-7 di ajang Liga Champions, manajemen Schalke 04 langsung memecat pelatih tim utama, Domenico Tedesco.

Keperkasaan juara Liga Primer Inggris tahun lalu itu, membuat Schalke pun harus rela tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 10-2.

Kekalahan dari Man City menambah panjang rekor buruk Schalke karena ini adalah kekalahan kelima berturut-turut di semua kompetisi. Di Bundes Liga, posisi Schalke bahkan merosot ke urutan lima terbawah.

“Kepala pelatih Domenico Tedesco dan asisten pelatih Peter Perchtold telah resmi dibebaskan dari tugas mereka dilapangan,” ungkap Schalke dalam sebuah pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari Reuters.

Untuk menggantikan posisi Tedesco, klub langsung mengangkat Hubb Stevens sebagai pelatih sementara. Ia yang akan bertanggung jawab memimpin tim untuk pertandingan melawan RB Leipzig akhir pekan nanti.

"Tedesco sudah mengembangkan tim dengan sangat baik musim lalu yang berakhir dengan kami menjadi runner-up. Namun, kami mengakui bahwa perkembangan musim ini negatif," kata direktur olahraga Jochen Schneider.

Tedesco yang kini masih berusia 33 tahun, telah menangani Schakle sejak musim panas tahun 2017. Meski dipecat, ia masih berpeluang dilirik oleh klub Eropa lainnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%