Liga Inggris

Langgar Aturan Transfer, Man City Terancam Tak Bisa Beli Pemain Baru

Jumat, 15 Maret 2019 09:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City terancam mendapatkan larangan membeli pemain baru dalam dua jendela transfer bila terbukti melakukan pelanggaran soal transfer pemain muda.

Dilansir dari The Sun, setelah melakukan penyelidikan, FIFA sepertinya tengah melengkapi dokumen dan akan segera mengumumkan bahwa City bersalah dan melanggar aturan transfer pemain di bawah umur.

Sebelumnya, Chelsea juga telah mendapatkan larangan membeli pemain baru di dua jendela transfer karena melakukan pelanggaran yang serupa dengan City.

Salah seorang sumber terpercaya FIFA mengatakan “Kami telah menyelidiki City dalam jangka waktu yang lama. Kami berharap segera mengumumkan hasilnya dalam satu atau dua minggu lagi.”

Sumber tersebut menyebutkan, pelanggaran yang dibuat City sangat mirip dengan Chelsea jadi kemungkinan hukuman yang diterima pun tak akan berbeda.

Bahkan Man City bisa mendapatkan hukuman lebih banyak lagi dan penyelidikannya akan dilakukan secara terpisah. Misalnya penyelidikan atas pendanaan Man City terhadap akademi sepak bola di Ghana.

Larangan dua jendela itu akan memaksa pelatih Pep Guardiola membatalkan rencana pengeluaran musim panas kali ini senilai Rp1,9 triliun. Bek kiri Leicester City, Ben Chilwell adalah target utama The Citizens.

Mereka juga akan mencari pemain yang bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Fernandinho. Pihak Man City  pun hingga kini masih enggan untuk berkomentar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT