Liga Champions

Pasca Drawing 8 Besar Liga Champions, Netizen Ingin Messi vs Ronaldo Tampil di Final

Jumat, 15 Maret 2019 20:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa berhadapan saat final Liga Champions 2018/19. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa berhadapan saat final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Menjadi dua pesepak bola paling ternama di generasinya, pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dinanti dalam berbagai kesempatan, salah satunya adalah partai besar final Liga Champions 2018/19.

Setelah undian babak delapan besar diumumkan, para penggemar dan juga pengguna dunia maya mulai memimpikan keduanya bisa berhadapan saat pertandingan puncak yang akan digelar di Madrid, Spanyol.

Harapan itu pun kemungkinan besar dapat terwujud. Pasalnya, baik Juventus maupun Barcelona kini berada di jalur yang bisa mempertemukan mereka di babak final yang diidam-idamkan banyak orang tersebut.

Di babak delapan besar, Juventus harus menghajar Ajax Amsterdam sedangkan Barcelona perlu menendang Manchester United.

Jika sama-sama lolos ke semifinal, Juventus akan menghadapi Tottenham Hotspur atau Manchester City, Barcelona akan bertemu Liverpool atau Porto.

Meski hanya berupa kemungkinan, para penikmat sepak bola sudah sangat gembira ketika membayangkan Ronaldo dan Messi berada di panggung yang sama. Namun ini bukan kali pertama keduanya bertemu di babak final Liga Champions.

Sebelumnya, mereka sudah pernah bertemu di partai final di Roma pada 27 Mei 2009 ketika Ronaldo masih berseragam Manchester United. Messi sukses mencetak gol kedua Barcelona pada menit ke-70 menyusul gol pertama Samuel Eto’o pada menit ke-10.

Barcelona tampil sebagai juara Liga Champions 2008/09 dengan skor akhir 2-0 atas Manchester United. Bagaimana jika Ronaldo dan Messi kembali dipertemukan di final Liga Champions setelah pertemuan mereka sepuluh tahun silam?

Jika terjadi, tentu akan menjadi pertandingan besar lantaran baik Ronaldo dan Messi sudah banyak berkembang selama kurun waktu satu dekade terakhir, termasuk mendominasi perolehan gelan Ballon d’Or dan sejumlah penghargaan bergengsi lainnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%