Liga Indonesia

Pelatih PSIS Beberkan Penyebab PSM Makassar Mengerikan

Jumat, 15 Maret 2019 14:51 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dalam jumpa pers. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang siap mental untuk menghadapi PSM Makassar pada laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/03/19).

Kemenangan wajib diraih tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar untuk membuka peluang lolos ke 8 besar turnamen sepak bola yang musim lalu dimenangkan Persija Jakarta tersebut.

Namun, tak mudah bagi anak-anak Semarang untuk mewujudkan ambisi itu. Sebab, tim Juku Eja sedang dalam kondisi on-fire usai menang 7-3 atas Lao Toyota di ajang Piala AFC 2019.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengakui jika PSM punya keunggulan dalam hal kekompakan. Tim sepak bola yang saat ini diasuh Darije Kalezic sebagian sudah terbentuk sejak tiga musim lalu.

"Mereka itu sudah terbentuk lama. Jadi sudah menyatu dan itu jadi kekuatan PSM saat ini," ungkap Jafri usai memimpin latihan, Jumat (15/03/19) pagi.

Meski demikian, tuan rumah enggan terkesima dengan kondisi apik PSM Makasaar. Jafri menyebut, para pemainnya dalam kondisi yang cukup bagus dan siap mental di pertandingan besok.

"Secara menyuruh kami siap melawan mereka. Harapannya tentu bisa bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan," ujar mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

"Yang perlu diwaspadai adalah kebangkitan PSM. Mereka pasti punya semangat untuk menang, begitupun kami," tambahnya.

PSIS Semarang saat ini masih berada di posisi kedua klasemen Grup C Piala Presiden 2019 dengan tiga poin. Sementara PSM Makassar berada di dasar klasemen tanpa poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%