Liga Indonesia

Resmi, Ini Hak Siar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

Jumat, 15 Maret 2019 14:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani sudah terlihat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani sudah terlihat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/03/19).

INDOSPORT. COM - Hak siar pertandingan Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kabarnya resmi dipegang pihak PSSI.

Ya, setelah menjuarai gelaran Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-23 tidak bisa terlalu lama larut dalam euforia. Pasalnya, skuat asuhan Indra Sjafri bakal langsung berkompetisi ke ajang lainnya.

Timnas Indonesia U-23 akan turun berlaga di gelaran Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Perhelatan kualifikasi tersebut akan berlangsung di Vietnam dari tanggal 22 hingga 26 Maret 2019.

Menyambut perhelatan tersebut, PSSI nampaknya memberikan dukungan serius. Buktinya, PSSI kini berhasil memegang hak siar untuk seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. 

Hak siar didapatkan PSSI dari perusahaan media dan pemasaran olahraga, Next Media Solution JSC. PSSI pun dipastikan bakal menyiarkan secara langsung laga Kualifikasi Piala AFC U-23 ketika Timnas Indonesia U-23 berjumpa Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

“Dengan mendapatkan lisensi ini, tentu kami berharap masyarakat Indonesia bisa menyaksikan penampilan timnas di Vietnam," ujar Deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

PSSI rencananya juga akan menjalin kerja sama dengan salah satu stasiun televisi nasional untuk penyiaran ini. Namun, rencana kerja sama masih dalam tahap perundingan dan belum ada keputusan akhir.

"Selain di PSSI.org, PSSI masih dalam pembicaraan tahap akhir dengan salah satu stasiun televisi nasional swasta untuk menyiarkan pertandingan ini" ucap Marsal.

Timnas Indonesia U-23 sendiri memasang target untuk bisa lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-23. Demi mewujudkan ambisi itu, Timnas Indonesia U-23 harus bisa menjadi pemuncak klasemen grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%