Liga Europa

Satu Mimpi Terakhir Petr Cech Sebelum Gantung Sepatu

Jumat, 15 Maret 2019 15:40 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Petr Cech telah mengumumkan bakal pensiun di akhir kompetisi musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
Petr Cech telah mengumumkan bakal pensiun di akhir kompetisi musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Arsenal, Petr Cech mengaku ingin memenangkan Liga Europa musim 2018/19 ini bersama The Gunners sebelum masa baktinya berakhir.

Arsenal sudah tidak memiliki kesempatan menjuarai Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Namun, masih ada satu peluang tersisa bagi skuat sepak bola asuhan Unai Emery tersebut yaitu menjuarai Liga Europa 2018/19.

The Gunners baru saja mengalahkan Rennes dengan skor telak 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/3/19) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus membuat Ramsey dkk berhak mengamankan satu tiket ke babak perempatfinal.

Petr Cech sendiri memutuskan akan pensiun setelah musim 2018/19 usai. Hal itu ia ungkap melalui posting-an akun Twitter pribadinya pada pertengahan Januari 2019 lalu. 

Kontrak yang tidak diperpanjang Arsenal disebut-sebut sebagai alasan Cech untuk mengakhiri kariernya. Meski demikian, ia mengaku akan berusaha keras berkontribusi demi memberi gelar untuk tim sepak bola yang sudah ia bela sejak Juli 2015 tersebut.

"Saya masih memiliki satu mimpi dan harus merealisasikan mimpi saya sebelum pensiun. Impian saya adalah mendapatkan gelar juara bersama Arsenal di musim ini," ujar Cech dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda

Pemain Timnas Republik Ceko itu juga menegaskan bahwa dirinya sangat ingin menggenggam piala Liga Europa musim ini. Gelar tersebut akan menjadi kenang-kenangan sebelum karier sepak bolanya berakhir. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%