Liga Champions

Ajax Bertemu Juventus, Edwin van der Sar Teringat Masa Lalu

Sabtu, 16 Maret 2019 10:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam. Copyright: © Herald Scotland
Edwin van der Sar kini bekerja di manajemen Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Edwin van der Sar begitu bersemangat ketika mengetahui Ajax Amsterdam dan Juventus akan berhadapan di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Ia seolah teringat kembali dengan kisah masa lalunya ketika masih membela dua klub tersebut.

Van der Sar pun langsung mengunggah status di akun Twitter pribadinya, @vdsar1970, sambil menyematkan sebuah foto diri saat berseragam Ajax dan Juventus. Ia pun meyakini pertemuan Ajax dan Juventus, walaupun cukup dini, akan tetap menjadi salah satu laga menarik di Liga Champions musim ini.

“Sungguh perempat final Liga Champions yang menakjubkan. Banyak sejarah di putaran final selama bertahun-tahun antara Ajax dan Juventus. Saya menantikan momen bisa bertemu kembali dengan teman-teman lama saya,” tulis van der Sar.

Van der Sar merupakan bagian dari tim Ajax ketika berlaga di final Liga Champions 1995/96 kontra Juventus. Laga itu berjalan alot dengan skor 1-1 hingga harus diakhiri dengan adu penalti, di mana Juventus akhirnya berhasil unggul 4-3 dan berhak mengklaim trofi Si Kuping Besar.

Meski gagal memenangkan gelar tersebut, Van der Sar sudah cukup berbahagia lantaran sudah mengantongi satu gelar juara Liga Champions bersama Ajax pada gelaran 1994/95. Saat itu, Ajax menang 1-0 atas AC Milan.

Bersama Juventus, Van der Sar juga sempat memiliki secuil kenangan saat membela klub Italia tersebut selama dua musim sebelum hengkang ke Fulham lalu Manchester United. Kini, ia kembali mengabdi di Ajax sebagai bagian dari manajemen klub.

Leg pertama babak delapan besar Ajax vs Juventus akan digelar di Johan Cruyff Arena Amsterdam pada 10 April 2019. Sepekan kemudian, Juventus akan berganti menjamu Ajax untuk leg kedua di Turin. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%