Bola Internasional

Baru 3 Tahun Berdiri, Klub Baru Essien Segera Main di Liga Europa 2019/20

Sabtu, 16 Maret 2019 17:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Setelah meninggalkan Persib Bandung setahun lebih, Michael Essien akan kembali merumput setelah dikabarkan selangkah lagi gabung klub Azerbaijan Premier League, Basail FC.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kabar Michael Essien merapat ke Basail FC diketahui dari unggahan-unggahan di akun resmi Instagram klub yang mengisyaratkan sang pemain segera diresmikan.

Meski tampak pada kolom komentar Instagram Basail FC, banyak Bobotoh yang ternyata belum move on dari Essien, ternyata klub baru eks Chelsea ini punya potensi yang menggiurkan.

Yaitu berada di ranah sepak bola Eropa, yang merupakan kesempatan baru untuk Essien setelah meninggalkan klub Yunani, Panathinaikos pada 2016 lalu.

Selain itu, Michael Essien juga berpeluang kembali merumput di salah satu kompetisi elite Eropa, yakni Liga Europa. Melihat posisi Basail FC di klasemen sementara Azerbaijan Premier League 2018/19.

Dari 28 pertandingan yang dimainkan Azerbaijan Premier League setiap musimnya, saat ini masing-masing tim sudah memainkan 21 laga.

© soccerway.com
Posisi klub baru Michael Essien, Basail FC di Azerbaijan Premier League yang berpeluang lolos ke Liga Europa 2019/20. Copyright: soccerway.comPosisi klub baru Michael Essien, Basail FC di Azerbaijan Premier League yang berpeluang lolos ke Liga Europa 2019/20.

Dengan sisa tujuh pertandingan untuk musim berakhir, Sabail FC ternyata saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Azerbaijan Premier League.

Seperti regulasi yang ditetapkan, juara Azerbaijan Premier League akan mengikuti kualifikasi Liga Champions 2019/20 dan peringkat kedua dan ketiga akan menjalani kualifikasi Liga Europa 2019/20.

Jika berhasil mempertahankan peringkat ketiga ditambah kehadiran Essien di lini tengah mereka, Basail FC punya peluang besar untuk main di Liga Europa.

Sekadar informasi, Basail FC merupakan klub yang terbilang baru di sepak bola Azerbaijan. Seperti yang dilansir dari situs resmi klub, Basail FC baru terbentuk pada 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT