Bola Internasional

FIFA Bakal Tambah Peserta Piala Dunia 2022 Jadi 48 Tim

Sabtu, 16 Maret 2019 12:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Complete Sports Nigeria
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Complete Sports Nigeria
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyatakan bakal menambah jumlah peserta Piala Dunia 2022 menjadi total 48 tim. 

Keputusan ini sendiri diambil usai petinggi FIFA melakukan pertemuan pada Jumat (16/03/19) kemarin di Miami, Amerika Serikat.

Namun begitu, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan terlebih dahulu demi terlaksananya wacana tersebut.

“Kami sudah mencapai kesimpulan bahwa penambahan peserta Piala Dunia menjadi 48 tim bisa dilaksanakan di edisi tahun 2022 dengan beberapa syarat,” kata presiden FIFA, Gianni Infantino dikutip dari laman Football Italia.

Dengan bertambahnya jumlah peserta yang tadinya 32 tim, maka dipastikan pula Qatar tak akan sendiri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. 

FIFA dan Qatar sendiri masih mendalami potensi negara-negara yang bakal menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2022. 

Menurut FIFA, penambahan jumlah peserta Piala Dunia mendapat dukungan dari banyak pihak. Mereka beralasan bahwa tiap negara harus mendapatkan kesempatan untuk berlaga di turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut. 

Rencana awal penambahan peserta Piala Dunia sendiri sejatinya baru akan dilakukan di edisi 2026. Namun, adanya desakan dari federasi-federasi di Amerika Serikat memaksa FIFA mempercepat wacana tersebut. 

Terus Ikuti Perkembangan Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM