Bola Internasional

Sudah Absen Seusai Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo Kembali Dipanggil Timnas Portugal

Sabtu, 16 Maret 2019 00:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Protes dari Cristiano Ronaldo saat laga Portugal vs Iran. Copyright: © Getty Images
Protes dari Cristiano Ronaldo saat laga Portugal vs Iran.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kembali dipanggil ke Timnas Portugal. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah absen 8 bulan lebih. 

Pelatih Timnas Sepak Bola Portugal, Fernando Santos, akhirnya memutuskan untuk memanggil megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo ke dalam skuat asuhannya. 

Sejak Piala Dunia 2018 lalu, nama Cristiano Ronaldo tak masuk dalam daftar skuat Portugal di laga internasional seperti UEFA Nations League. 

Namun setelah absen selama 8 bulan lebih, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali dipanggil ke Timnas Portugal

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, dan dia kembali ke Timnas Portugal," ujar Fernando Santos dilansir dari ESPN

"Setiap tim akan jadi lebih kuat jika ada Ronaldo. Timnas Portugal akan jadi lebih kuat bersama Cristiano Ronaldo," lanjutnya. 

Timnas Portugal sendiri akan menghadapi laga kualifikasi Euro 2020. Timnas Portugal akan melawan Ukraina pada 22 Maret, dan melawan Serbia pada 25 Maret 2019 di Stadion Da Luz. 

Berikut ini adalah daftar pemain timnas Portugal:

Kiper: Beto (Goztepe), Jose Sa (Olympiakos), Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Bek: Joao Cancelo (Juventus), Nelson Semedo (Barcelona), Jose Fonte (Lille), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Benfica), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Mario Rui (Napoli)

Gelandang: Danilo Pereira (FC Porto), Ruben Neves (Serigala), William Carvalho (Real Betis), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (Inter Milan), Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers), Pizzi (Benfica)

Penyerang: Bernardo Silva (Manchester City), Joao Felix (Benfica), Goncalo Guedes (Valencia), Rafa Silva (Benfica), Andre Silva (Sevilla), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers), Dyego Sousa (SC Braga).

Ikuti Terus Berita Euro 2020 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM