Liga Indonesia

Hasil Piala Presiden 2019 PSIS vs PSM: Raih Tiga Poin, PSIS Tetap Tersingkir

Sabtu, 16 Maret 2019 20:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar, dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019, Sabtu (16/03/19) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang itu gol tunggal PSIS dicetak oleh Marini Junior melalui tendangan penalti menit ke-84.

Meski menang, PSIS tetap gagal melaju ke babak perempatfinal karena tidak bisa menggeser Arema FC di klasemen peringkat dua terbaik.

Babak I

Bermain di depan publiknya sendiri, PSIS Semarang langsung tancap gas di awal-awal babak pertama. Namun upaya mereka membangun serangan kerap kandas, karena kerja sama yang kurang apik.

Giliran PSM Makassar yang coba mengambil alih penguasaan bola. Tim Juka Eja langsung mendapat peluang emas dari Marc Klok pada menit ke-27. 

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, mengarah ke gawang PSIS namun berhasil ditepis. PSM terus coba melakukan tekanan, hingga paruh waktu babak pertama. 

Untuk membongkar serangan dan menciptakan gol, PSM coba memainkan bola-bola umpan lambung silang ke dalam kotak penalti.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar mengontrol bola dari pemain PSIS Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPemain PSM Makassar mengontrol bola dari pemain PSIS

Lima menit jelang laga bubaran, PSM kembali mendapat peluang melalui Rasyid menit ke-44. Eksploitasinya dari sisi kanan, dan menusuk ke dalam kotak penalti membuat repot bek PSIS. Sayang, sepakannya masih melambung.\

Laskar Mahesa Jenar sendiri tidak banyak mendapat peluang berarti. Mereka hanya mengandalkan serangan. Hingga wasit menium peluit jeda babak pertama, skor 0-0 tak berubah.

Babak II

Di awal-awal babak kedua, PSIS Semarang langsung tampil menggebrak. Tendangan bebas Septian David menit ke-48 mengarah ke gawang PSM. Namun, masih sedikit di atas mistar.

Dua menit berselang, PSIS kembali mendapat peluang. Sepakan keras Marini dari luar kotak penalti membuat Ravi Mokodompit pontang panting. Tapi bola masih sedikit melebar. Skor tetap masih 0-0.

Memasuki menit ke-70, PSM malah tampil keteteran. PSIS terus memborbardir pertahanan PSM, namun upayanya masih belum membuahkan hasil karena kerap dipatahkan bek PSM.

Serangan bertubi-tubi PSIS akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-84 Laskar Mahesa Jenar memecah kebuntuan melalui Marini, lewat tendangan penalti. Skor pun berubah jadi 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%